Sunday, 05 April 2020


Herba Help, Minuman Herbal Kekinian Ala Petani Milenial

24 Mar 2020, 12:58 WIBEditor : Gesha

Herba Help, minuman herbal hasil racikan petani milenial | Sumber Foto:LELY

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Masyarakat kini memang lebih menyukai gaya hidup alami. Semakin banyak yang memilih produk-produk pertanian organik  serta herbal untuk dikonsumsi dalam kesehariannya. Inilah peluang yang ditangkap oleh petani milenial Amman Abadhi Dannaputera yang membuat minuma herbal bermerek Dr. Emon, Herba Help.

Bila dulu kita hanya melihat produk herbal dijajakan oleh penjual jamu keliling yang membeli pun orang dewasa,  saat ini kita banyak temui produk herbal dengan kemasan menarik dan rasa yang lebih bersahabat dengan lidah seluruh masyarakat tak terkecuali generasi milenial. 

Salah seorang generasi milenial yang mencoba untuk mengolah produk-produk herbal menjadi minuman sehat yang kekinian adalah Amman Abadhi Dannaputera yang juga founder minuman olahan berbahan baku lemon bermerek Dr. Emon.

Setelah sukses dengan perasan lemon murni kemasan, kini Amman mencoba untuk mengemas herbal seperti jahe merah, bawang putih tunggal, lemon, cuka apel, kayu manis dan madu menjadi minuman kesehatan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Amman mengatakan kandungan herbal yang ada dalam Dr. Emon Herba Help dapat mencegah dan menyembuhkan jantung koroner, menurunkan kolesterol, darah tinggi, meningkatkan kekebalan tubuh dan banyak lagi khasiat lainnya. 

Saat ini mampu memproduksi  70 botol per hari, dengan harga dikisaran Rp.65.000 Rp.75.000 per botol. Dalam sepekan ia memproduksi 2-3 produksi herba, disamping ia tetap memproduksi perasan lemon. Khusus untuk lemon ia mampu memproduksi  180 dalam sehari. 

Sebagai generasi milenial, Amman memilih online market sebagai salah satu sasaran penjualannya. Dengan menjaring reseller kini Dr. Emon dan Dr. Emon Herba Help telah menjangkau wilayah Jawa, Sumatera  dan Bali. Amman yang sebelum terjun ke dunia pertanian merupakan karyawan sebuah Bank swasta merasakah nikmat tersendiri dari dunia pertanian.  

Potensi lahan pertanian yang dimilikinya oleh wilayah dimana ia tinggal yakni Lembang semakin membuat Amman yakin untuk hijrah dan menggeluti dunia pertanian. Bila kita memiliki niat kuat, ikhtisar dan terus berusaha saya yakin usaha apapun yang kita lakukan dapat berhasil tak terkecuali sektor pertanian. 

Bila Amman berhasil menjadi petani milenial dan pengusaha pertanian milenial sukses, apa kalian yang mengaku generasi milenial tidak ingin sukses seperti Amman? Sudah saatnya generasi milenial ambil peranan dalam pembangunan pertanian sebagai petani dan pengusaha pertanian yang maju, mandiri dan modern seperti pesan yang selalu digaungkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Reporter : Lely
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018