Kamis, 15 November 2018


Tiga Kiat Sukses Pengusaha Resto Karimata

22 Okt 2018, 06:12 WIBEditor : Ahmad Soim

Agung Eko Widodo - Pengusaha Reso Ikan Bakar dalam Bambu Karimata | Sumber Foto:Ahmad Soim

Memilih memulai usaha baru tidaklah mudah. Keberanian yang diikuti dengan kemampuan teknis yang lebih menjadi hal yang bisa mengantarkan sukses membuka usaha resto.

 

Agung Eko Widodo, pengusaha resto ikan bakar dalam bambu Karimata memilih membuka usaha resto karena ingin punya bisnis yang bisa dilanjutkan oleh istri dan putra-putrinya. Dalam usia 33 tahun, Agung Eko Widodo sudah menjadi Direktur. Dia berani mengambil keputusan untuk keluar sebagai pegawai dan memilih untuk terjun sebagai pengusaha resto.

 Baca Juga:

Menambang Rupiah dari Potensi Lereng Gunung Wilis

Beginilah Cara Mendapatkan Izin Usaha melalui OSS

Yang pertama yang dia lakukan adalah menentukan menu resto yang akan dijual. Setiap ia keliling cabang perusahaannya di seluruh Indonesia, dia sempatkan untuk mencari menu yang menjadi favorit penggila resto dan rasanya yang seperti apa yang dimaui. Ia akhirnya menemukannya yakni ikan bakar dalam bambu rasa rendang.

 

Ikan Bakar dalam Bambu Karimata (Repro Zomato.com)

 

"Rasa ikan bakar dalam bambu di resto Karimata ini ada rasa rendangnya, karena rasa ini diterima hampir di seluruh Indonesia. Kami melakukan percobaan rasa ini berkali kali sebelum ketemu resep rasa khas Resto Karimata," jelas Agung Eko Widodo kepada para Santri Boarding School SMPIT Insantama Leuwiliang (21/10).

 

Agung Eko Widodo - Berbagi Tips Sukses kepada Santri Boarding School SMPIT Insantama Leuwiliang

 

Resto Ikan Bakar dalam Bambu Karimata ada di Sentul, Bogor. Omset sehari bisa mencapai Rp 50 juta. Juga ada di Kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. "Kami sedang membuka cabang baru di Lampung," tambah bapak asal Jawa Timur yang juga alumni IPB Bogor ini.

 

Ada tiga tips sukses yang dibagi Agung kepada santri Boarding School SMPIT Insantama Leuwiliang Kabupaten Bogor. Pertama, Jujur. Kedua, Kerja Keras. Ketiga, selalu meningkatkan diri. Agung juga memerinci tiga kiat sukses itu.

 

Dia meminta kepada anak anak agar membiasakan membuat rencana kegiatan harian, dilaksanakan dan dievaluasi setiap hari. "Evaluasi ini juga bagian dari upaya kita selalu meningkatkan diri, yakni belajar dari diri sendiri," tambahnya. Som

Reporter : Som
BERITA TERKAIT

E-PAPER TABLOID SINAR TANI

Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018