Friday, 07 May 2021


Spot Instagramable Buat Libur Lebaran? Gunung Pancar Jagonya!

27 Apr 2021, 05:39 WIBEditor : Gesha

Wisata Instagramable di Gunung Pancar | Sumber Foto:Wawan

TABLOIDSINARTANI.COM, Bogor --- Foto-foto Instagram mulai sepi karena masih susah jalan-jalan saat pandemi?Kayaknya kudu nyobain wisata alam deh. Selain udara terbuka, banyak spot instagramable yang bikin kece !. Nih rekomendasi dari tabloidsinartani.com.

Berada di kawasan Sentul Bogor tepatnya di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya dekat dengan tempat wisata Jungle Land. Ada kawasan wisata Gunung Pancar, kawasan ini merupakan destinasi liburan favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Kawasan wisata Gunung Pancar adalah salah satu tempat wisata Bogor yang cocok buat kamu yang punya bujet pas-pasan. Harga tiket yang relatif murah tak akan membuat kantong kamu kering.

Khusus untuk WNI, harga tiket masuk yang ditaksir senilai Rp 7.500 sampai Rp 15 ribu saja. Sedangkan, bagi kamu yang mau camping di Gunung Pancar akan dikenakan biaya senilai Rp 80 ribu hingga Rp 290 ribu. Pastinya dengan fasilitas yang lengkap. 

Mungkin banyak orang yang bilang kalau liburan ke hutan itu membosankan. Padahal nyatanya, wisata Gunung Pancar itu menyenangkan. Dimulai dari menelusuri hutan pinus gunung pancar sambil diiringi dengan cuitan burung serta suara kumbang akan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Ditambah dengan udara khas pegunungan yang segar serta susana hutan pinus gunung pancar yang rindang dan asri tentunya bisa bikin momen liburan semakin berkesan. 

Selain menawarkan menawarkan keindahan alam dengan pesona pepohonan pinus.Udaranya sejuk karena berada di kawasan perbukitan rindang dengan bentangan pohon pinus yang menjulang tinggi, kawasan ini merupakan tempat yang bisa di bilang photogenic.

Gimana enggak, Cahaya matahari yang masuk dari celah-celah pohon bisa menjadi gambaran mendapatkan momen yang pas untuk berfoto. Selain itu disini disediakan fasilitias  untuk berfoto seperti payung warna warni, Rumah Pohon  Motor Vespa,  Love dan Hammock. 

Gunung Pancar Sentul tak hanya menawarkan pesona hutan pinus saja dan kawasan instagramable tapi juga turut menghadirkan cafe bernuansa alam yang kece dan cocok dijadikan tempat nongkrong di Bogor.

Letaknya yang berada di tengah hutan pinus Gunung Pancar, cafe satu ini akan memberikan susana ngopi dan ngeteh yang berbeda. Bukan cuma asyik dijadikan sebagai tempat untuk seru-seruan bareng teman atau keluarga saja, tapi cocok juga untuk kamu yang pengin membangun suasana romantis bareng pasangan.

Bayangkan saja, suasana makan di kafe ini tak hanya ditemani dengan secangkir kopi dan teh hangat saja tapi juga suara-suara cuitan burung yang bikin momen ngopi semakin berkesan. Hassseeekkk!

Dekat Curug

Jika dirasa sudah puas di kawasan Hutan Pinus Gunung Pancar jika anda ingin merasakan suasana yang berbeda anda bisa melanjutkan perjalanan anda keatas lagi, sekitar 7 Km dari kawasan Gunung Pancar terdapat Beberapa Air Terjun ( Curug ).

Diantaranya Curug Bidadari, Leuwi Hejo, Barong, Cibaliung, Hordeng, Leuwi Cepet, Kalimata, Leuwilieuk, dan Kencana.

Spot foto di sini tidak kalah keren di banding di Gunung Pancar, wisatawan bisa berfoto di beberapa spot misalnya foto dengan latar keindahan alam Curug dan Foto Dibawah Air maupun di Bebatuan. Kawasan Curug ini pun tidak kalah menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

Seperti wawancara yang dilakukan Tabloid Sinar Tani kepada Nurul salah satu wisatawan dari Jakarta yang sedang Berkunjung disana. Wisata curug di kawasan gunung pancar sentul merupakan salah satu destinasi favorit bagi dia dan kawan kawannya. “ Udah beberapa kali sih kesini, ini lagi ama temen temen kerja aja kemaren udah ke curug barong, ke leuwilieuk, sekarang nyobain leuwi hejo tempatnya asik sih bagus juga kalo hoki kadang kadang bawa pulang jodoh mas” Kata Nurul saat diwawancarai Tabloid Sinar Tani.

Nah Tunggu apalagi untuk Sahabat Setia Sinar Tani yang masih bingung lebaran mau liburan kemana ke Kawasan Sentul bisa menjadi salah satu Destinasi Alternatif.

 

Reporter : Wawan
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018