Friday, 07 May 2021


Pesona Curug Ciherang, Sejuknya Buat Stress Hilang

27 Apr 2021, 06:29 WIBEditor : Gesha

Wisata Curug Ciherang, Jernihnya Buat Stress Hilang | Sumber Foto:Wawan

TABLOIDSINARTANI.COM, Bogor --- Mulai stress karena rutinitas harian ?, atau karena tumpukan pekerjaan ? Jangan khawatir, tabloidsinartani.com kasih rekomendasi kawasan wisata yang  enggak cuma menghilangkan stresss tapi juga memanjangan mata dan pikiran kita.

Namanya Curug Ciherang Jonggol, terletak di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat yang satu ini menyuguhkan pesona alam yang asri dan juga beberapa Spot Foto yang tentunya Instagramable banget loh.

Kawasan ini cocok banget buat kalian yang hobbi mengabadikan moment bersama pasangan, keluarga cocok banget banyak banget Spot foto yang menarik seperti, Rumah Habbit, Rumah Pohon, Jembatan Gantung, Kolam Renang, dan tentunya Air Terjunnya dong yang sempat viral beberapa waktu lalu di beberapa akun social Media.

Obyek wisata yang berdiri diatas tanah seluas 73 Hektare ini sekarang sudah mulai banyak dilirik oleh wisatawan baik local maupun mancanegara. Jika weekend ramai pengunjung yang hendak menghabiskan akhir pekannya disini.

Namun selama masa pandemic Covid ini pengunjung Curug Ciherang wajib melaksanakan 3M ( Memakai Masker, Mejaga Jarak, dan Mencuci Tangan) untuk menanggulangi kerumunan Curug Ciherang melakukan Pembatasan Pengunjung. 

Sahabat Sinta  yang ingin liburan akhir pekan ke Curug Ciherang wajib membayar harga tiket masuk sebesar Rp. 40 ribu. Dengan harga tersebut, Sahabat Sinta sudah bisa menikmati panorama alam yang sejuk alami yang tentunya akan memanjakan mata dan pikiran yang melihatnya. 

Jembatan Gantung

Di lokasi Curug Ciherang Jonggol belum lama ini juga sudah dibangun sebuah wahana pandang yang dinamai rumah pohon oleh para wisatawan. Dari tujuan pembuatannya, yakni sebagai tempat untuk melihat landscap kawasan sekitar tempat wisata, sekaligus sebagai tempat untuk berfoto.

Foto Foto seperti ini sedang menjadi trend remaja hingga dewasa saat ini yaitu  foto dengan latar belakang hijau yang terdapat bukit ataupun pegunungan yang memberikan kesan alami dengan keindahan yang diberikan alam.

Keindahan objek curug, panorama alam, ditambah sekarang adanya wahana pandang berupa rumah pohon di tempat wisata ini, membuat orang merasakan pengalaman yang berbeda sehingga pengunjung rela menghabiskan waktunya disini. Belum lagi kesan yang didapat setelah pulang dari sini yang menurut pengalaman pribadi saya merasakan kondisi lebih baik dari sebelumnya, pikiran lebiih damai dan sejuk sehingga semangat kerja kembali lagi dan membuat saya pribadi ingin kembali lagi

Reporter : Wawan
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018