Sunday, 24 October 2021


Sidrap Miliki Kebun Binatang

09 Jul 2021, 20:45 WIBEditor : Yulianto

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando Kebun binatang di Sidrap | Sumber Foto:Suriady

TABLOIDSINARTANI.COM, Sidrap---Bagi masyarakat di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, kini bisa menikmati wisata kebun binatang. Objek wisata itu berada di Desa Bulo Wattang, Kecamatan Panca Rijang.

Di kebun binatang milik Lambong itu terdapat berbagai satwa, di antaranya, rusa, buaya, beberapa spesies ular, burung dan unggus. Kebun binatang yang luas arealnya mencapai 2 ha tersebut diresmikan, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, pada Kamis (8/7).

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi objek wisata yang juga menyediakan fasilitas kolam renang itu,” katanya. Kebun binatang milik Lambong ini menurut Dollah Mando merupakan terobosan yang sangat bagus. “Selain untuk sarana rekreasi dan hiburan, kebun binatang juga tempat belajar bagi anak-anak," ucapnya.

Dollah Mando berjanji pemerintah daerah akan mendukung pengembangan objek wisata tersebut. "Kami siap membantu pengembangan kebun binatang yang akan menunjang kesejahteraan masyarakat sekitar ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Dollah tak lupa untuk berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Sementara pemilik kebun binatang, Lambong, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Sidrap meresmikan kebun binatang milik kami. Kami berharap, pemerintah daerah terus mendukung pengembangan kebun binatang itu,” katanya.

Lambong mengakui, diirnya memiliki beberapa kendala, seperti pengadaan hewan dan surat izinnya. Untuk itu  ia berharap kepada pemerintah daerah untuk bantuan dan dukungannya.

Peresmian kebun binatang turut hadir Dandim 1420 Sidrap, Letkol Dodi Nur Hidayat, Kadis Pemdes PPA, H. Abbas Aras, dan Camat Panca Rijang, Rimba Najamuddin.

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018