Monday, 06 December 2021


Icip Sate Maranggi Kuah ala Ammar Zoni dan Irish Bella

10 Nov 2021, 10:21 WIBEditor : Yulianto

Sate Harum Maranggih yang berlokadi di Kota Depok | Sumber Foto:Echa

TABLOIDSINARTANI.COM, Depok--- Kota Depok yang berlokadi dipinggir selatan DKI Jakarta ternyat mempunyai banyak wisata kuliner.  Bahkan kalangan selebriti pun tergiur untuk berinvestasi membuat rumah makan di kota yang terdapat kampus Universitas Indonesia ini.

Seperti pasangan selebriti Ammar Zoni dan istrinya Irish Bella yang membuka usaha Sate Harum Maranggi. Berbeda dengan sate maranggi umumnya, usaha kuliner yang dibangun kedua pasangan seleberiti itu memiliki daya tarik tersendiri.

Pasalnya, mereka berdua memadukan menu utama sate dengan siraman kuah yang menggugah selera. Tak hanya itu saja, hidangan sate maranggi kuahnya juga disantap menggunakan buras, makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan.

Dikutip dari celebrities.id Amar mengaku mencoba menggabungkan kedua jenis rasa antara yang dibakar dan di kasih kuah.  “Mungkin biasanya orang pakai kecap atau bumbu kacang, tapi disini kita punya inovasi baru ada sate dan buras," kata Ammar Zoni.

Ammar Zoni dan Irish Bella mengakui, ide membuat Harum Meranggi muncul sekitar tujuh bulan lalu. Pasangan yang menikah pada 28 April 2019 ini mengaku teringat kampung halaman.

“Sekitar tujuh bulan lalu, kami tuh bingung mau bikin bisnis apa. Terus tiba-tiba kepikiran buka sate, karena memang kami suka makan sate. Alasan lainnya kan Irish dari Cirebon dan saya dari Majalengka. Kedua kampung kami memang kulinernya tidak jauh dari sate," kata Ammar Zoni yang diamini Irish Bella.

Harum Maranggi menyajikan menu sate maranggi yang berbeda dari biasanya. Berlokasi di Jl. Margonda Raya No. 447 Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Harum Maranggi menyajikan beberapa menu yang unik.

Selain sate maranggi tentunya, di rumah makannya juga menghadirkan menu sate dengan kuah. Sementara untuk sate maranggi sendiri memiliki dua pilihan daging, yakni sapi dan ayam.

Sahabat Setia Sinartani bagi kalian yang tinggal didaerah Depok atau tengah berkunjung ke kota tersebut coba mencicipi sate dengan kuah unik ini. Rasanya dijamin bikin nagih. Sinta aja sampai ketagihan dibuatnya

Reporter : Echa
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018