Jumat, 12 Juli 2024


Aman dan Anti Bocor, Propan Hadirkan Inovasi Cat Kolam Ikan

22 Jul 2023, 10:33 WIBEditor : Herman

Propan hadir di Nusatic 2023 | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Kolam rembes atau bocor menjadi masalah bagi banyak pembudidaya dan hobies ikan yang menggunakan media kolam semen. Melihat hal tersebut, Propan Raya salah satu perusahaan cat terkemuka di tanah air memberikan solusi dengan inovasi cat khusus kolam ikan yang aman dan bisa mecegah kebocoran. Seperti apa produk yang juga dipamerkan dalam ajang Nusatic 2023 ini?   

Pameran Nusantara Aquatic (NUSATIC) 2023 yang diselenggarakan beberap waktu lalu menjadi ajang bagi para pencinta ikan hias untuk bisa menyalurkan hobi dan mengetahu perkembangan terbaru seputar ikan hias.

Ajang tersebut juga tidak disia-siakan oleh perusahaan-perusahaan yang menyediakan berbagai keperluan para penghobis atau breeder ikan. Tidak terkecuali Propan Raya yang dikenal sebagai perusahaan cat nasional untuk menghadirkan inovasi terbaru khusus untuk kolam ikan.

Perusahaan cat 100% asli Indonesia yang didirikan pada tahun 1979 ini mencoba berinovasi untuk memberikan solusi bagi para pembudidaya maupun hobbies ikan hias dalam menanggulangi kebocoran kolam dan tentunya aman bagi ikan peliharaan.

Diungkapkan National Key Account Officer, Damian Bias Giripersada, Propan Raya menghadirkan produk inovatif khusus kolam ikan diantaranya Ultrapond yang merupakan pelapis anti bocor khusus bagi kolam ikan berbahan dasar water based cementitious 2 (dua) komponen.

“Selain anti bocor, Ultrapod juga memiliki keunggulan lain yaitu tidak beracun sehingga aman, permukaan cat halus, elastis, memiliki adhesi yang baik dan mudah diaplikasikan hanya dengan kuas/roll.” Jelasnya.  

Damian menambahkan, pengguna Ultrapond tidak perlu khawatir dengan pelapis yang terkandung didalamnya akan mencemari air dan berbahaya untuk ikan karena telah tersertifikasi Green Label.

“Ultrapond UP-940 juga hadir dengan tiga pilhan warna yakni biru, hijau, hitam, dan abu-abu” tambahnya.

Damian menjelaskan cara aplikasi Ultrapond cukup mudah. Pertama, bersihkan permukaan kolam dari kotoran yang menempel juga pastikan tidak terdapat retak dan apabila ada retakan maka sebaiknya di tambala tau diperbaiki terlebih dahulu.

“Lalu tuangkan komp.A (cair) terlebih dahulu pada wadah bersih. Secara perlahan tuangkan komp.B (bubuk) kedalam wadah yang sudah berisi komp. A (cair). Aduk menggunakan mixer lalu diamkan beberapa saat dan aduk kembali saat hendak di aplikasi.” tambahnya.

Langkah terakhir, aplikasikan lapisan pertama dengan kuas / roll, diamkan hingga kering sentuh. Aplikasikan lapisan kedua secara menyilang, tunggu hingga kering sempurna. Tunggu 7 hari untuk siap digunakan.  

 

Reporter : Eko
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018