Selasa, 21 Mei 2019


Liburan Bawa Cucu, Menteri Susi Imbau Pemuda Banyuwangi Bersih-Bersih Pantai

03 Apr 2019, 22:58 WIBEditor : Gesha

Liburan bersama cucu, Menteri Susi menghimbau pemuda dan masyarakat untuk turut mengurangi sampah plastik | Sumber Foto:HUMAS KKP

Karenanya, Menteri Susi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Banyuwangi --- Mengisi libur sehari, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti ternyata mengisinya dengan liburan bersama cucu di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Ayo anak-anak Banyuwangi, pemuda pemudi, turun bersihkan pantai. Di Tabuhan sini pantainya cantik, tapi plastiknya (sampah) luar biasa (banyak). Ayo bersihkan massal, supaya ini semua (sampah plastik) bersih," ajak Menteri Susi dalam vlog liburannya di Pantai Tabuhan, Banyuwangi. 

Dirinya prihatin melihat sendiri banyaknya sampah plastik yang mengambang maupun terdampar di pantai yang indah dan menjadi salah satu spot wisata di Banyuwangi tersebut. 

"Malika sama Ezut katanya tidak mau berenang karena banyak sampah. Ya memang, anak umur 2-3 tahun saja sudah malas berenang (karenanya banyak sampah). Akhirnya kita bersihkan dulu lautnya," ujar Menteri Susi sambil menyebut dua cucu yang ikut bersamanya di pantai. 

Sebelum mengunjungi Pantai Tabuhan, Menteri Susi bersama cucunya juga datang ke Pantai Bangsring untuk wisata feeding fish (memberi makan ikan). 

"Pantai ini memang ditujukan untuk wisata, konservasi dan lain-lain. Sayangnya, banyak sampah datang dari mana-mana. Tempat wisata yang cantik ini jadi kotor karena sampah yang banyak," beber Menteri Susi.

Karenanya, Menteri Susi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama mengurangi pemakaian plastik sekali pakai. 

"Kan sayang, laut secantik ini, ikan begitu banyak tetapi tertutupi oleh sampah plastik. Makanya menyedihkan sekali," tukasnya.

Bagaimana mau menikmati sumberdaya ikan yang sehat, apabila kita justru mengotori tempat hidupnya? 

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018