Jumat, 21 Juni 2019


Pastikan Alat Tangkap Ramah Lingkungan, Akademisi SEBAR IKAN

15 Apr 2019, 13:10 WIBEditor : Gesha

Akademisi terus melakukan sosialisasi tentang alat tangkap ramah lingkungan | Sumber Foto:LH

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Luwu Utara --- Kesadaran penggunaan alat tangkap ramah lingkungan di nelayan harus terus dilakukan oleh berbagai pihak, salah satunya kalangan akademisi.

Sebanyak 50 orang nelayan di Malangke, Luwu Utara berkesempatan mendapatkan materi penyuluhan alat tangkap ramah lingkungan dari Dosen Perikanan Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Dr. Suardi, S.Pi., M.P dalam acara Sosialisasi Sebar Informasi kepada Nelayan (Sebar Ikan) Kegiatan Pendampingan Kelompok Nelayan Perikanan.

Sosialisasi ini dibuka Kepala Dinas Perikanan Luwu Utara, Muharwan, dan dihadiri Kelompok Tani Nelayan dari Desa Salekoe, Tokke, Benteng dan Pattimang.

“Tujuan dari kegiatan kita hari ini adalah memberikan pengetahuan tentang teknologi penangkapan ikan kepada nelayan dengan menghadirkan Dr. Suardi dari Unanda sebagai narasumber,” kata Muharwan.

Pria yang akrab disapa Marwan ini mengatakan, 50 nelayan yang hadir masing-masing menggunakan alat tangkap aktif, seperti pukat tarik, pukat cincin dan pukat trammel net.

“Selain itu, ada juga nelayan yang menggunakan alat tangkap pasif, seperti longline, bubu, pancing, gillnet dan rakkang alat tangkap kepiting,” sebutnya.

Selain Kepala Dinas Perikanan dan Narasumber dari Unanda, turut hadir dalam acara Sosialisasi Sebar Ikan Kegiatan Pendampingan Kelompok Tani Nelayan Perikanan ini, Sekretaris Camat (Sekcam) Malangke dan jajarannya, serta Penyuluh Perikanan se-Kecamatan Malangke dan staf Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Utara. 

Reporter : LH
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018