Tuesday, 29 September 2020


Kulit Tangan Kasar? Lembutkan dengan Bahan Alami ini

04 Sep 2020, 15:28 WIBEditor : Gesha

Lembutkan kembali tangan anda dengan lidah buaya | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI. COM, Bogor - - Anjuran pemerintah selama pandemi COVID 19 salah satunya dengan sering mencuci tangan. Namun bagi yang kulitnya sensitif, sering-sering mencuci tangan terutama menggunakan alkohol dalam Hand sanitizer membuat kulit menjadi kering dan pecah-pecah.

Tapi ada banyak cara lho untuk mengembalikan kelembaban dan kelembutan kulit tangan Anda kembali. Bahan yang digunakan pun lebih alami dan mudah diperoleh di sekitar. Anda bisa menggunakannya sebagai Hand Cream sebelum tidur dan hasilnya kulit tangan lembut di pagi hari.

Misalnya menggunakan minyak kelapa murni atau Virgin coconut Oil (VCO). Sifat emolien pada minyak kelapa dapat membantu menghidrasi kulit dan meningkatkan kadar lipid pada permukaan kulit. Penggunaan minyak kelapa secara topikal (dioleskan langsung ke telapak tangan) dapat membuat tangan lebih lembut.

Anda cukup menggunakan 1-2 sendok teh VCO dan dioleskan ke telapak tangan secara menyeluruh. Kemudian kenakan sarung tangan untuk membantu minyak menembus pori pori kulit dan biarkan semalaman. Esok pagi, bilas minyak yang melekat di tangan dengan air mengalir dan sabun yang lembut. 

Cara lainnya menggunakan lidah buaya sebab Ekstrak lidah buaya kaya akan polisakarida. Kandungan polisakarida diketahui dapat membantu melembapkan kulit. Anda cukup memblender 1 buah lidah buaya dan dimasukkan kedalam jar/toples. Setiap hari selama 1-2 kali Anda bisa mengaplikasikan 1 sendok makan gel lidah buaya ini ke tangan dan biarkan selama 15-20 menit kemudian dibilas. 

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018