Friday, 27 November 2020


Rekomendasi 5 Tanaman Hias untuk Pemula

22 Oct 2020, 15:10 WIBEditor : Gesha

Lidah mertua mini bisa menjadi pilihan pemula | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Mau ikut trend merawat Tanaman Hias indoor?Tapi bingung pilih tanaman hias apa yang cocok untuk pemula?

Gaya hidup bertanam tanaman hias Indoor kini tengah menanjak seiring dengan himbauan work from home (WFH). Banyak yang mengalihkan stress mereka dengan tanaman hias, dan kini malah menjadi pecinta tanaman hias.

Namun, sama dengan bertanam tanaman lainnya, perlu ketelatenan yang baik untuk bisa merawat tanaman hias ini, salah-salah bukannya bisa mengalihkan stress justru tanaman juga menjadi stress karena kurangnya pengetahuan perawatan dari pemiliknya.

Lantas, tanaman apa sajakah yang bisa dipilih oleh pemula yang minim pengetahuan perawatan tanaman hias ini? tabloidsinartani.com memilihkannya untuk Anda 

Beringin Hias (Weeping Fig)

Weeping fig atau beringin hias merupakan tanaman indoor yang yang dipercaya dapat membersihkan polutan. Selain itu, tanaman ini juga mampu menjaga udara dalam ruangan tetap terasa sejuk.

Tanaman ini tergolong mudah untuk dirawat. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memelihara tanaman ini, pastikan media tanam selalu dalam kondisi lembap dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

Kaktus Mini 

Tanaman ini termasuk tanaman tahan banting cocok untuk pemula karena perawatannya cenderung tidak merepotkan. Selain tidak membutuhkan area tanam yang luas, kaktus mini tidak perlu terlalu sering disiram.

Ada beberapa jenis kaktus mini yang menarik dikoleksi, antara lain golden barrel, Lobivia oganmaru, Gymnocalycium, atau Echinofossulocactus.

Mint

Meskipun tergolong tanaman yang bisa dimakan, tanaman mint juga bisa memperindah ruangan Anda. Mint termasuk tanaman yang dapat tubuh dengan cepat dan perawatannya pun tidak terlalu merepotkan.

Beberapa hal yang perlu diingat saat menanam mint, pastikan kondisi tanah tidak terlalu basah karena dapat membuat daun mint menjadi layu. Selain itu, simpan mint di tempat teduh agar tidak terlalu banyak terkena sinar matahari.

Kemudian ada tanaman lidah mertua (Sansievera) dan Syngonium mini yang bisa menjadi pilihan

 

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018