Sunday, 29 November 2020


Tertarik Bertani Kekinian ? Ayo Ikuti Webinar Success Story Petani Muda Jakarta

03 Nov 2020, 18:50 WIBEditor : Gesha

Webinar Dinas KPKP | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta -- Pertanian dengan konsep dan teknologi modern semakin banyak menarik minat generasi muda. Hal ini tidak terlepas dari peran aktif masyarakat Jakarta khususnya para penggiat Urban Farming, serta dukungan dan sosialisasi oleh instansi terkait Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Urban Farming kian menjadi pilihan masyarakat perkotaan untuk bertani, tak hanya untuk kebutuhan sendiri tetapi juga bisnisnya tak kalah menggiurkan jika ditekuni.

Guna meningkatkan peranan Milenial dalam menggeluti urban farming, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan menyelenggarakan Seminar Online (Webinar) “Temu Petani Milenial Jakarta”, berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistika (Kominfotik) Provinsi DKI Jakarta pada Rabu (4/11) jam 09.00 – 12.00 WIB. 

Acara ini menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di  bidangnya, bahkan ada public figure yang juga akan hadir yaitu Ignasius Jonan, yang pernah menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (2016 – 2019) dan Menteri Perhubungan (2014 – 2016), serta artis ternama yang kini menggeluti urban farming di DKI Jakarta,  Cut Yanthi dan Haykal Kamil.

Tak hanya public figure, peserta webinar juga akan belajar langsung dari penggiat urban farming seperti  Ahmad Fahrizal (Poktan Sejahtera Makmur Jakarta Selatan), Muhammad Rizqillah (Poktan Mutiara Salsabila Farm Jakarta Utara), Apit Kurniawan (Poktan Anggrek/Pengelola RPTRA Karang Anyar Jakarta Pusat), Ahmad Habiebie (Poktan Maya Asri/Pengelola RPTRA Maya Asri Jakarta Barat), dan Vidi (Poktan Kebon Rooftop Jakarta Timur).  

“Kegiatan hasil kolaborasi Dinas KPKP dan Dinas Kominfotik DKI Jakarta, serta didukung oleh PT Bank DKI ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus menyongsong Hari Pahlawan. Diharapkan dapat memberikan motivasi yang lebih kepada para petani muda Jakarta untuk tetap berkiprah di sektor pertanian. Tema peringatan Sumpah Pemuda “Bersatu dan Bangkit” sangat relevan sebagai pemantik semangat membangun bangsa melalui kegiatan pertanian,” kata Plt. Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati.

Tak hanya penggiat Urban Farming, Webinar ini akan semakin lengkap dengan menghadirkan para pejabat, akademisi, serta pengusaha pertanian, yaitu Suharti (Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman Provinsi DKI Jakarta), Atika Nur Rahmania (Kepala Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta), Suharini Eliawati (Plt. Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta), Deeng Sanyoto (Head of Partnership Social Impact TaniHub), dan Prof. Dr. Ujang Sumarwan (Guru Besar/Dekan Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor). Moderator yang akan memandu Webinar ini yaitu Ifah Atur Kurniati (Tenaga Ahli Bidang Komunikasi Publik Diskominfotik).

Tunggu apa lagi ? Segera daftar tanpa dipungut biaya ke link : https:/bit.ly/3jO1noT . Meeting ID di perangkat Zoom : 824-2484-6325 Password : balkotfarm.

Reporter : Indri
Sumber : Dinas KPKP
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018