Sunday, 28 February 2021


Hilangkan Stres, Ini Terapi ala Angela Gilsha

25 Jan 2021, 21:21 WIBEditor : Yulianto

Angela Gilsha berbicara dengan tanaman hilangkan stres | Sumber Foto:Angela Gilsha

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta---Hidup di kota besar, seperti Jakarta, dengan padatnya pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran, kadang membuat banyak orang stres. Beberapa orang mempunyai cara sendiri untuk mengurangi tekanan hidup tersebut.

Misalnya, Angela Gilsha Panari. Artis kelahiran Denpasar, 2 Juli 1994 ini juga memiliki tips untuk mengurangi rasa stress. Ditengah pandemi COVID-19, Angela sempat rehat sejenak dari aktivitas syuting.

Angel memulai karier aktingnya setelah bermain dalam sinetron Duyung pada 2015. Ia pun beberapa kali bermain dalam sinetron remaja yang berhasil melambungkan namanya hingga kini dikenal masyarakat luas. Beberapa sinetron lainnya yakni, 7 Manusia Harimau New Generation; Anugerah Cinta; Berkah Cinta; Anak langit; Samudera Cinta dan film layar lebar Revan dan Reina.

Untuk menghabiskan waktu berada di rumah, Angel menekuni hobinya sejak kecil yakni bertanam dan memelihara binatang. Terlihat saat dirinya mengunggah kegiatan pada akun Instagram dan chanel youtube miliknya.

“Memiliki tanaman itu therapy buat aku. Biar ngga stress sebelum berangkat kerja aku harus menyapa tanamanku dulu, benar benar bisa bangkitin mood kalau lagi down. Rasanya kaya ngurusin anak aja, giving all the love I have to them makes me happy,” katanya saat dihubungi Sinartani, beberapa waktu lalu.

 

Saat berbicara dengan tanaman kesayangannya, Calathea, Angel mengatakan, “Dear Calathea... Please don’t die.” Calathea merupakan jenis tanaman favorit, sejak Angel mengerti tanaman hias. Apalagi tanaman ini memiliki detail daunnya yang cantik seperti lukisan.

Awal pelihara calathea aku selalu gagal, daun selalu kering, satu persatu rontok, banyak banget gagal ngerawat calathea. Tapi pelan-pelan aku pelajari, mereka suka tanah yang seperti apa, cara penyimpanan yang benar seperti apa, penempatannya dimana,” tuturnya.

Meski semua calathea bisa tumbuh sempurna, tapi dengan mempelajari jenis tanaman itu satu persatu, kini sudah mulai banyak perubahaan. Beberapa mulai rimbun, walaupun masih ada juga yang bawel. Tapi aku gak akan berhenti untuk belajar sampai aku benar-benar bisa merawat dengan sempurna,” terangnya.

Hobi sejak kecil

Menurut Angel, hobinya ini tumbuh sejak kecil.Sejak kecil aku suka banget tanaman soalnya dulu sering dibawa ke taman rekreasi Bedugul sama orangtua,” ujarnya.

Namun semenjak memiliki rumah dan tinggal sendiri, Angle mengaku bisa memelihara tanaman, karena di depan rumahnya ada taman. Aku paling ngga bisa liat garden kosong. Jadi sejak awal pindah mulai isi tanaman sampai sekarang akhirnya jadi rimbun,” kata Angel yang juga model video klip Judika Sampai kau jadi milikku.

Angel terlihat beberapa kali menguggah foto aktivitasnya saat tengah menanam ataupun merawat tanamannya. Angel memang diketahui sangat menyukai alam. Hal ini terlihat dari beberapa foto liburan wanita 26 tahun ini yang memilih menghabiskan waktu di alam bebas.

Tanaman yang dimiliki Angel hampir semuanya dibeli dionline shop. Sebagian kecil diambil dari anakan tanaman di lokasi shooting. Apalagi jika sedang ada shooting di hutan. “Terakhir aku hitung total ada sekitar hampir 100 spesies, yang paling banyak jenis Calathea dan Philodendron,” tuturnya.

Angel bertekad akan terus menambah koleksi tanamannya. Baginya tak pernah ada kata “kebanyakan” soal tanaman. Jadi dirinya akan menambah terus tanaman untuk menghias taman rumahnya. “Aku pun punya rencana mau belajar untuk mengembangbiakan nya agar semakin banyak,” ujarnya.

Menurut Angel tanamannya yang paling mahal adalah Monstera Variegata. Tanaman yang paling mahal adalah Monstera Variegata yang dibeli dengan harga Rp 5 jutaan. “Paling murah yang gratisan aku ambil di hutan,” katanya.

Reporter : Echa
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018