Sunday, 11 April 2021


Jus Sawi Nanas, Segarnya Kebangetan !

26 Feb 2021, 11:08 WIBEditor : Gesha

Jus Sawi Nanas | Sumber Foto:Arina

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Trend membuat smoothies atau jus dari campuran sayuran dan buah-buahan memang tengah trend saat ini. Salah satunya yang bisa dicoba adalah campuran sawi samhong dengan nanas. Rasanya?Segar kebangetan !

Sawi memang merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang disebut-sebut sebagai sayuran super yang kaya akan manfaat dan memiliki kandungan nutrisi yang berbagai macam. Selain itu sawi juga merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan antioksidan tinggi.

Sedangkan nanas terkenal akan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Jenis buah ini memiliki rasa yang sangat segar dan mudah diolah. Selain itu, nanas juga memiliki kandungan seperti vitamin B1, vitamin B6, serta kandungan folat.

Dengan mengkombinasikan kedua jenis bahan makanan tersebut dengan cara di jus tentu akan memberi banyak keuntungan bagi tubuh. selain manfaat jus sawi nanas tersebut, rasa yang dihasilkan juga sangat menyegarkan dan cocok untuk melepas dahaga.

Selain itu, kandungan fitonutrien tinggi dalam jus sawi nanas mampu mengurangi stres oksidatif yang menjangkiti sel-sel dalam tubuh. selain itu, manfaat jus sawi nanas bahkan mampu untuk membantu pencegahan kanker payudara, usus besar, kandung kemih, prostat, ovarium, dan paru-paru.

Serat yang dimiliki oleh jus sawi nanas juga sangat baik dalam menjaga usus dari racun-racun berbahaya. Dan, jus sawi nanas ini juga sangat kaya akan kandungan klorofil. Kandungan klorofil tersebut akan sangat berguna dalam menyerap karbon dioksida yang terpapar pada tubuh, dan akan mengeluarkan limbah tersebut dari dalam tubuh. 

Manfaat jus sawi nanas lainnya yaitu sebagai anti-inflamasi. Jus sawi dan nanas dapat mencegah peradangan kronis serta dapat mengurangi risiko terjangkit penyakit arthritis serta bengkak-bengkak lainnya. Hal tersebut karena kandungan jus sawi nanas yang di dalamnya terdapat kandungan vitamin K dan asam lemak omega-3. Kandungan tersebutlah yang akan memperkuat sistem imun tubuh. Jus sawi nanas juga mengandung isothiocyanate yang akan berfungsi dalam mencegah peradangan dan mengurangi risiko stroke.

Dengan mengonsumsi jus sawi nanas akan mampu untuk membantu tubuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Namun, dengan mengonsumsi jus sawi nanas saja tentu tidak cukup. Karena, Anda harus tetap menajaga jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Reporter : NATTASYA
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018