Friday, 18 June 2021


Lebaran Baru Setengah Hari, Bakso Laris Manis

15 May 2021, 08:55 WIBEditor : Gesha

Lebaran, tukang Bakso diserbu | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Bogor -- Ada yang sedikit berbeda di Lebaran 2021 ini, biasanya masyarakat menyerbu Bakso di saat libur Lebaran. Tapi sekarang, Lebaran baru usai setengah hari, tukang Bakso langsung Laris Manis. 

"Biasanya saya buka di hari ketiga atau keempat. Tapi tahun ini enggak bisa mudik ke Sukabumi. Jadi daripada begong di rumah aja, mending buka kios Bakso, taunya malah laris," ungkap Mang Iyar, penjual Mie Bakso di Ciomas Bogor yang kebagian rejeki disaat Lebaran baru usai setengah hari. 

Awalnya Mang Iyar mengaku takut mie Bakso jualannya tidak laku karena masyarakat di rumah saja dan pastinya makan masakan Khas Lebaran seperti ketupat dan opor ayam. Ba'da Dzuhur dirinya baru membuka kios dan tanpa henti masyarakat terus berdatangan untuk makan di kios maupun dibungkus. 

"Jujur, baru hari pertama saja sudah ramai begini. Ini sepertinya sebelum magrib juga sudah tutup saya," tambahnya sembari membuatkan Mie Bakso untuk pelanggannya.

Kios Bakso maupun gerobak Bakso hampir sebagian besar ramai pembeli sampai-sampai harus sabar antri kalau mau pesan. Kuliner berbahan dasar daging sapi ini memang pas sekali dikonsumsi saat lebaran apalagi ditambah mie bihun serta irisan sayurnya belum lagi kuahnya yang asam pedaas manis.

Tak hanya fakta di lapangan yang dilihat langsung tabloidsinartani.com, di media sosial juga Bakso tengah trending saat Lebaran. Ada 11,8 ribu tweet menuliskan kata bakso karena karena dianggap sebagai makanan yang paling tepat pengganti makanan khas Lebaran seperti opor ayam dan lontong sayur.

"Banyaknya warga NKRI berburu bakso saat lebaran ini bukan sekadar bosen makan lontong opor, wong baru juga makan sekali mungkin, tapi menurut analisa asal saya lbh kepada sense of freedom jajan di siang hari yang kembali didapatkan setelah sebulan berpuasa,” tulis CEO/Founder Kelana Rasa, Arie Parikesit dalam kanal twitter @arieparikesit.

Ditambahkannya, pada setengah hari di hari pertama Lebaran kata-kata “bakso enak nih” memang jadi pilihan. Ditambah kebijakan pemerintah untuk tidak mudik, membuat penjual Bakso seperti Mang Iyar dan lainnya memilih tetap berjualan yang kemudian mendapat rejeki tak terduga. 

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018