Tuesday, 03 August 2021


Mieke Suswono: Perkuat Imunitas dengan Konsumsi Buah dan Sayur  

17 Jul 2021, 13:27 WIBEditor : Yulianto

Urban farming di DKI Jakarta | Sumber Foto:ISTIMEWA

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta---Pemerintah terus berupaya meningkatkan konsumsi buah dan sayur nusantara di tengah derasnya serbuan buah – buahan impor. Salah satunya dengan melakukan promosi dan sosialisasi mengenai manfaat buah dan sayuran nusantara bagi kesehatan.

“Buah dan sayur perannya sangat signifikan bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat,” kata Ketua Umum Masyarakat Pencinta Buah dan Sayuran Nusantara (MPBSN), Mieke Wahyuni Suswono saat Webinar “Trik Sukses Budidaya Melon” yang bekerjasama dengan Tabloid Sinar Tani, Sabtu (17/7).

Mieke mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 yang hampir berjalan dua tahun ini kita semua berusaha untuk menjaga kesehatan. Dalam mengatasinya memang perlu adanya sesuatu yang dapat menjadikan tubuh kuat.

Caranya dengan meningkatkan imunitas. Paling utama ada konsumsi buah dan sayur. Jadi saat ini memang masyarakat ini perlu imunitas yang tinggi.

Karena itu kami terpanggil untuk melakukan sesuatu yang mungkin tidak seberapa, bukan berarti yang kecil ini tidak bermanfaat, semoga ini bisa bermanfaat bagaimana kita bisa membantu masyarakat mengatasi pandemi ini dengan melalukan sesuatu yang kecil,” tuturnya.

Mieke berharap dengan memahami sesuatu yang bisa meningkatkan imunitas, akan bisa membantu menjadi sesuatu yang cukup besar. Dengan kondisi saat ini diakui, masyrakat membutuhkan booster/ suplement yang bisa meningkatkan imunitas yaitu dengan buah dan sayur.

“Sayur dan buah adalah supplement yang alami. Paling sehat yang tidak ada efek sampingnya. Karena itu kita merancang kegiatan pelatihan ini bekerjasama dengan Tabloid Sinartani,” katanya.

Menurutnya, lahan atau pekarangan yang menganggur, meski sempit bisa dimanfaatkan untuk bertanam buah dan sayur. Dengan mengonsumsi buah dan sayur domestik lebih aman, sehat, dan segar karena tidak ada efek sampingnya.

MPBSN didirikan pada 19 Sptember 2012 di Jakarta yang diikuti oleh berbagai unsur masyarakat  dari swasta, akademisi, praktisi maupun masyarakat luas. Tujuan MPBSN adalah membangun komunikasi, kerjasama, dan upaya konstruktif dengan berbagai pemangku kepentingan.

Kegiatannya untuk menjaga, memelihara, mengembangkan dan memanfaatkan buah dan sayuran nusantara sebagai sumber kesejahteraan, konsumsi utama bagi masyarakat Indonesia dan untuk kelestarian lingkungan hidup. 

Reporter : Echa
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018