Saturday, 29 January 2022


Ini Dia Pemenang Lomba Foto Rooftop Garden

12 Jan 2022, 07:24 WIBEditor : Gesha

Pemenang Lomba Foto Rooftop Garden | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Setelah melalui masa penjurian, terpilihlah 5 pemenang Lomba Foto Rooftop Garden se-DKI Jakarta Tahun 2021, kolaborasi antara Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, PT. East West Seed Indonesia dan BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. 

“Kami sangat mengapresiasi PT East West Indonesia sebagai produsen benih cap Panah Merah dan Baznas Bazis DKI yang telah berkolaborasi pada kegiatan Lomba Foto Rooftop Garden Tahun 2021," ungkap Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati. 

Eliawati menambahkan, dirinya Apresiasi khusus juga disampaikan kepada para peserta lomba yang terus bersemangat memanfaatkan ruang diatas rumah/ bangunan untuk budidaya pertanian, baik secara hidroponik, aquaponik, potisasi maupun polybag. 

"Hal ini tentunya ikut mendorong pengembangan pertanian di DKI Jakarta.  Semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan bisa menjadi agenda rutin tahunan di Provinsi DKI Jakarta. Mari bersama-sama kita galakkan urban farming di Jakarta untuk mewujudkan Jakarta Kota Mandiri Pangan," jelasnya. 

Berikut ini nama-nama pemenang Lomba Rooftop Garden 2021

1. Rosalinde Margaretha (IG : dakphoniqu)

Alamat : Jl. Pinang Merah 1 No. 24, Cipinang Indah, Kec Jatinegara, Jakarta Timur.

2. Angga Diandry (IG : anggadiandry)

Alamat : Jl. Regency Tebet Mas III No. 16, Kec Tebet, Jakarta Selatan.

3. Musholla Nurul Iman (IG : chaerulmuntaco)

Alamat : RT 005 RW 04, Cipulir, Kec Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

4. Annie Garden (IG : annie_garden88)

Alamat : Jl. Batu Ampar 5, Kec Kramat Jati, Jakarta Timur.

5. Triyono (IG : tri_gotrek41)

Alamat : Mako Paspampres, Jl. Tanah Abang II No. 6, Petojo Selatan, Kec Gambir, Jakarta Pusat.

Salah satu pemenang adalah Rosalinde Margaretha yang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, PT East West Indonesia, BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, teman-teman yang mendukung juga keluarga besar Grup ROOFTOP Urbanfarming 2021.

"Sungguh anugrah yang luar biasa yang pernah saya terima bisa menjuarai perlombaan menanam di rooftop juga menambah pertemanan dengan sesama pecinta tanaman dan bisa saling bertukar pikiran dan informasi yang sangat bermanfaat, " tuturnya. 

Rosalinde berharap semoga dengan adanya lomba menanam di rooftop ini, kita bisa terus menjalin silaturahmi hingga di kemudian hari dan terus memberikan semangat demi menghijaukan bumi kita. "Tetap semangat, tetap menanam, tetap berteman, tetap bahagia… Mari Menanam Tanpa Batas," ajaknya. 

Harapan serupa juga diungkapkan oleh Triyono yang menuturkan lomba ini hanya sebagai sarana penyemangat kita dalam berkebun, banyak pelajaran berharga yang kami ambil dari grup ini terutama silaturahminya. Semoga kedepan kita semua bisa terus berkembang memajukan pertanian DKI Jakarta. "Salam hormat, SETIA WASPADA, " tegasnya. 

 

Reporter : Indri
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018