Monday, 23 May 2022


Ini Dia Pemenang Lomba Foto Talas Nusantara

20 Jan 2022, 09:03 WIBEditor : Gesha

Pemenang Lomba Foto Talas Nusantara | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Setelah melalui masa panjang, akhirnya Lomba Foto "Talas Nusantara" memasuki masa final. Telah terpilih tiga pemenang dari Kategori Biodiversitas Talas dan Kategori Sistem Produksi Talas. 

Departemen Agronomi dan Hortikultura, Institut Pertanian Bogor (IPB University) menggelar Lomba Foto Talas Nusantara untuk masyarakat umum, guna mendokumentasikan keanekaragaman talas nusantara disertai dengan praktek budidaya yang ada di tengah-tengah masyarakat dan ekologi tumbuhnya.

Lomba Foto Talas Nusantara ini terbagi menjadi dua kategori, Biodiversitas Talas Nusantara yang menampilkan keragaman, keunikan dan keindahan talas di Indonesia. Sistem Produksi Talas di Indonesia yang menampilkan budidaya talas proses panen, ekologi lahan, petani talas dan hama dan penyakit talas. 

 

Setelah dibuka pada Juli 2021 silam, antusiasme peserta Lomba Foto Talas Nasional ini begitu membludak, terlihat dari jumlah foto yang masuk ke panitia yakni 237 foto dari 58 orang peserta. 

Penjurian Foto pun berlangsung dengan cukup alot lantaran banyaknya peserta yang mengirimkan foto sesuai tema. Adapun dewan juri pada Lomba Foto Talas Nusantara ini terdiri dari pakar fotografi, akademisi IPB dan pihak lainnya seperti Prof. Dr. Edi Santosa, S.P, M.Si (Kepala Departemen Agronomi dan Hortikultura IPB), Prof. Dr. Ir. Didy Sopandie, M. Agr (Guru Besar Ekofisiologi Tanaman), Dr. Ir. Darda Efendi, M.Si (Dosen Bioteknologi Tanaman IPB), Dr. Ir. Ni Made Armini Wiendi, M.S (Dosen Bioteknologi Tanaman), Dr. Ir. Trikoesoemaningtyas, M.Sc (Dosen Genetika dan Pemuliaan Tanaman) dan Dr. Ir. Memed Gunawan (Pemimpin Umum Tabloid Sinar Tani).

Setelah melalui masa diskusi, diperoleh 3 pemenang dari masing-masing kategori yakni Kategori Biodiversitas Talas dan Kategori Sistem Produksi Talas. 

Begitupula terpilih beberapa foto favorit Dewan Juri 

 

 

 

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018