Monday, 23 May 2022


Makan Pepaya, Sehat Selama Ramadhan

06 Apr 2022, 16:38 WIBEditor : Gesha

Pepaya | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta -- Banyak pakar kesehatan yang menyarankan kita makan buah setiap hari, termasuk selama menjalankan ibadah puasa. Makan buah bisa jadi pilihan menu makanan terbaik saat berbuka puasa maupun sahur.

Buah-buahan memberikan nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh. Buah merupakan sumber nutrisi esensial yang dibutuhkan tubuh, mulai dari potasium, serat, vitamin C, dan folat. Dimana semua kandungannya itu tentu sangat baik bagi tubuh, salah satunya buah pepaya.

Saat menjalankan puasa, tubuh membutuhkan banyak asupan nutrisi lebih. Manfaat yang baik bagi kesehatan tersebut didapat dari kandungan nutrisi pepaya. Dengan banyaknya kandungan air dan serat di dalam pepaya, tak heran jika ternyata mengkonsumsi buah ini membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, pepaya juga mengandung banyak enzim yang membantu memecah makanan dan melindungi jaringan yang melapisi saluran pencernaan.

Pepaya juga merupakan salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi penderita diabetes. Meskipun buah tropis ini terkenal dengan rasa manisnya, buah ini sangat bagus untuk penderita diabetes atau ingin mengurangi risiko terkena diabetes.

Manisnya alami dan tidak seperti buah-buahan lainnya, ia memiliki kandungan gula yang rendah serta kadar glukosa yang rendah. Sifatnya yang mengenyangkan memastikan pikiran dan tubuh yang kenyang, dan dalam jangka panjang, menghentikan Anda dari mengidam makanan yang bisa berbahaya bagi pasien diabetes.

Pepaya mengandung banyak antioksidan dan fitokimia yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko serangan jantung. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C, serat, dan potasium meningkatkan aliran darah yang sehat dan menjaga arteri tetap sehat. 

 

 

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018