Friday, 01 July 2022


Dimakan Mentah, Ini Manfaat Bawang Merah

24 May 2022, 09:51 WIBEditor : Gesha

Bawang merah mentah | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Selain digunakan sebagai bumbu, ternyata bawang merah jika dikonsumsi mentah bisa menjadi makanan superfood lho.

Bawang merah sebenarnya kaya akan berbagai zat dan kandungan yang baik untuk tubuh, seperti natrium, kalium, folat, vitamin A, C, dan E, kalsium, magnesium, dan fosfor.

Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), satu bawang merah mengandung 25,3 mg kalsium. Sehingga saat menambahkan sayuran ini ke salad dapat membangun kesehatan tulang yang lebih baik.

Bawang juga kaya akan flavonoid dan tiosulfinat. Flavonoid dalam bawang membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Sementara itu, tiosulfinat diketahui menjaga konsistensi darah.

Sebuah laporan oleh Cambridge University Press, flavonoid yang ada dalam bawang merah membantu menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat.

Banyak dari kita menghindari makan bawang karena bau mulut yang ditimbulkannya. Akan tetapi bawang justru bagus untuk kebersihan mulut. Dengan kandungan vitamin C, mulut pun bisa menjadi sehat dan bersih.

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018