Jumat, 14 Juni 2024


Buka cuma Sabtu-Minggu, Makan Nasi Uduk Bakul Babe Wajib Tahan Lapar

19 Mei 2024, 10:36 WIBEditor : Yulianto

Antrian Nasi Uduk Bakul Babe | Sumber Foto:Julian

TABLOIDSINARTANI. COM, Jakarta---Nasi uduk sudah lumrah menjadi menu sarapan, apalagi saat week end (Sabtu-Minggu). Tapi kalau ingin menikmati nasi uduk Bakul Babe, harus rela menahan lapar dulu untuk antri. 

Berlokasi di Jalan Timbul, Kecamatan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, atau tepat dekat persimpangan Jalan M. Kahfi 2, Nasi Uduk Babe selalu dipadati pembeli. Bahkan untuk bisa menikmati sajiannya, konsumen harus bersabar untuk antri. Paling cepat 30 menit-an. 

Apa saja menu di Warung Nasi Uduk Babe? Seperti umumnya rumah makan nasi uduk lainnya, di warung yang cukup sederhana ini tersedia berbagai lauk. Namun memang lebih lengkap ketimbang warung nasi uduk biasanya. 

Nasi uduk menjadi sumber karbohidrat wajib ada. Tapi kalau yang mau nasi putih biasa juga ada. Lauknya macam-macam. Ada, tempe orek, mie goreng, telur dadar, ayam goreng, teri kacang, telur balado dan ikan cakalang. 

Menu wajib lainnya yang pasti ada di warung makan betawi adalah telur, tahu, serta semur jengkol. Tersedia juga gorengan seperti tahu, tempe dan bakwan.

Kalau yang mau camilan lain ada peyek kacang. Kerupuk juga ada. Nah, satu lagi menu yang bikin nagih di lidah adalah ketupat sayur. Seperti khas saat Lebaran, ketupat sayur Betawi dengan kuah sayur godok yang kental dan rasanya agak pedas. Dengan toping kerupuk memberikan kenikmatan tersendiri. 

Menurut Babe, panggilan akrabnya pemilik Nasi Uduk Bakul Babe, warung mulai buka sekitar pukul 05.30 WIB. Biasanya menjelang pukul 06.00 WIB, pembeli sudah mulai berdatangan. Antrian akan makin panjang sekitar pukul 06.30 WIB. 

"Untuk memudahkan pembeli, kita bagi antrian yang makan di tempat dipisah dengan yang akan dibawa pulang, " katanya. 

Penasaran dengan nasi uduk warung Bakul Babe? Jika sempat melewati wilayah Cipedak-Ciganjur, sekitar Kampus APP atau ISTN saat week end, maka jangan lupa mampir. Tapi ingat jangan lewat jam 10.00 WIB, karena bisa dipastikan kita akan gigit jari, warung sudah tutup. 

Reporter : Julian
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018