Jumat, 14 Juni 2024


Weekend Seru Petik Buah Naga Sepuasnya di Ciamis

24 Mei 2024, 08:17 WIBEditor : Gesha

Wisata Petik Buah Naga | Sumber Foto:Foto/jdih.ciamiskab.go.id

TABLOIDSINARTANI.COM, Ciamis -- Ayo nikmati keindahan alam Ciamis sambil petik buah naga sepuasnya di akhir pekan ini. 

Berada di Cawene Koneng, Desa Janggala, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tempat ini telah menjadi tujuan menarik bagi pecinta alam dan kuliner.

Di sini, Anda bisa merasakan langsung pengalaman memetik buah naga segar dari pohonnya. Sejak dibuka pada tahun 2021, agrowisata ini telah menjadi favorit bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan.

Dikelilingi oleh keindahan alam yang memukau, lokasinya menawarkan suasana yang asri dan menyegarkan.

Dengan hanya sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Ciamis, disarankan bagi pengunjung untuk menggunakan kendaraan pribadi agar dapat sampai dengan nyaman.

Perjalanan ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan karena Anda akan disuguhi pemandangan yang memukau sepanjang perjalanan.

Agrowisata petik buah naga Cidolog terkenal akan buah naga merahnya yang segar dan menggiurkan. Pengunjung bahkan dapat mencicipi buah tersebut langsung sebelum membelinya.

Dengan lebih dari 300 pohon buah naga yang terus berbuah sepanjang tahun, tempat ini menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Selain nikmatnya memetik buah langsung dari pohonnya, pengunjung bisa menikmati kehijauan alam sekitar, lengkap dengan area persawahan dan pemandangan perbukitan yang menakjubkan.

Tempat ini adalah tempat ideal untuk sejenak melupakan kesibukan perkotaan dan menikmati kesegaran alam.

Dan yang lebih menggembirakan lagi, agrowisata ini menawarkan harga yang terjangkau bagi para pengunjung.

Dengan harga Rp 13 ribu per kilogramnya langsung dari kebun, pengunjung dapat membawa pulang buah naga berkualitas tinggi dengan harga yang ramah di kantong.

Meskipun harga sedikit naik saat musim kemarau karena perawatan ekstra yang diberikan untuk menjaga agar tanaman naga terus berbuah, namun hal ini tidak mengurangi minat pengunjung untuk berkunjung.

Agrowisata Petik Buah Naga di Cidolog menjadi destinasi wisata yang menarik bagi pecinta alam, kuliner, serta keluarga yang mencari hiburan dan kesegaran alam di tengah kesibukan perkotaan.

Untuk mencapainya, pengunjung dapat melalui Jalan Lingkar Selatan ke arah Cimaragas dari pusat Ciamis Kota, atau melalui jalur nasional dengan belok di persimpangan Bojong menuju arah Cimaragas.

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018