Kamis, 15 November 2018


Manjakan Lidah Sekaligus Mata di Akuarium Resto

19 Okt 2018, 16:14 WIBEditor : Gesha

Di Akuarium Resto Jati Asih Bekasi, Anda bisa memanjakan lidah sekaligus mata. Anak-anak pun dijamin senang lihat beragam ikan | Sumber Foto:Gesha

TABLOIDSINARTANI.COM, Bekasi --- Merasa mumet dengan rutinitas sehari-hari?Ingin memanjakan lidah dan mata sekaligus?Nampaknya, Anda harus melipir ke Jati Asih, Bekasi. Setelah makan kenyang, mata segar dan hati senang.

Disini Anda bisa mendengarkan gemericik air yang berasal dari kolam koi. Warna warni tubuhnya juga mampu memanjakan mata yang melihatnya. Sungguh sangat menenangkan mata dan hati. Sambil menunggu pesanan datang, Anda bisa juga menikmati keanggunan dari liukan ikan arwana berukuran 50 cm di dalam akuarium.

Deretan akuarium di dalam ruangan Akuarium Resto juga bisa menarik minat si kecil jika Anda mengajak keluarga kesini. Setidaknya ada 20 lebih jenis ikan yang bisa dinikmati liukan dan warna warninya.

Ada manfis black white (Pterophyllum scalare) asal Sungai Amazon, Amerika Selatan, yang garis hitamnya sangat kontras menarik dengan warna dominan perak tubuh ikan itu. Ikan lemon (Neolamprologus leuleupi) asal Danau Tangayika (Afrika), anggun dengan warna kuning cerah.

Atau, ikan blue johani cichlid (Melanochromis johanni) asal Danau Malawi, Afrika, yang sisik-sisik birunya ”bercahaya” gemerlap ketika tertimpa cahaya saat berenang-renang di akuarium kaca berair jernih. Amati juga ikan hitam legam nan ramping black ghost (Afteronotus albifrons) asal Sungai Amazon. Ikan ini berekor runcing pendek yang jika putus dapat tumbuh lagi seperti halnya ekor cicak.

Seperti yang diungkapkan oleh pengunjung Akuarium Resto, Priyambodo yang sering mengajak anaknya serta saat libur weekend. “Anak saya yang lelaki paling senang tuh berlama-lama perhatikan ikan hias itu. Bahkan sampai lupa tujuan utamanya kesini,” canda Priyambodo.

Ikan-ikan hias air tawar tersebut dapat dibeli. Harganya mulai Rp 1.000 per ekor hingga Rp 750.000 per ekor. Kalau di rumah belum punya akuarium dan kelengkapannya, juga bisa beli di sini. Karyawan bagian akuarium akan senang hati menjelaskan bagaimana teknik memelihara ikan hias.

”Sebelum membuka resto ini, lebih dulu saya membudayakan dan menjual ikan hias. Saya orang rumahan. Jadi, saat tidak dinas, saya asyik memelihara ikan hias. Hobi. Sekarang saya hanya menjual, tidak membudidayakan lagi. Bisnis resto yang jadi usaha utama,” kata pemilik Akuarium Restoran sekaligus mantan Kepala Kepolisian Resor Bogor dan Wakil Direktur Samapta Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Arief Ontowiryo.

Di dinding di atas deretan akuarium tersebut ada 10 foto berbingkai sederhana. Foto dari tokoh olahraga, politik, dan pebisnis sukses. Melengkapi fotonya, tercetak juga kata-kata bijak yang pernah diucapkan para tokoh itu. Bacalah pelan-pelan kata-kata bijaknya untuk me-refresh, meng-charge semangat kita. Salah satunya, foto Mahatma Gandhi dengan kutipanya ”be the change you want to see in the world”.

Menu Andalan

Restoran yang memiliki tagline “Pendekar Gurame” ini menu andalannya adalah ikan gurame. Jika ingin merasakan menu rekomendasi, Anda wajib memesan menu Gurame Goreng Jupe Sedang, Cumi Bakar, Kangkung Belacan, dan minuman Akuotick.

Gurame Jupe merupakan singkatan dari Gurame Juara Pedas yang dibuat dari ikan gurame yang disayat dilumuri tepung bumbu, digoreng, dan ditaburi irisan cabai rawit.

“Daging gurame kan terkenal dengan rasanya yang empuk dan gurih. Apalagi, daging bertepung bumbu dan potongan cabai rawit demi sensasi pedas. Saat menyantapnya, seakan lidah tiada berhenti bergoyang, tarikan napas dan keringat mulai menetes karena pedas,” ungkap Priyambodo.

Bagi yang tidak suka pedas, cicipilah menu andalan yang lain, yakni gurame bakar. Restoran ini menyediakan masakan gurame dengan sajian sop, tomyam, goreng, goreng saus, goreng asam manis, goreng asam pedas, dan goreng saus padang. ”Menu ikan gurame memang andalan, itulah alasan kami menamakan diri pendekar gurame,” kata Arief dengan tersenyum.

Dari buku menu, Akuarium menyediakan hampir 100 jenis makanan dan hampir 50 jenis minuman. Ada D’ Pendekar Gurame, D’ Sundanese Food (timbel, ayam, daging gepuk, karedok, pesmol, pepes, tahu-tempe, lalapan, sambal), D’ Sea Food (udang, cumi, dan kepiting), D’ Oriental Food (nasi, mi, kwetiau goreng, balacan kangkung dan kacang panjang, capcay, tahu jepang, sapo tahu, sapi lada hitam).

Selain itu, D’ Iga, Buntut, & Steak (sop dan steak), D’ Spaghetti Bolognaise dan Chili Sauce, D’ Iseng atau kudapan (gurame krispi, siomay, calamary, pancake, pisang, dan kentang goreng). Untuk minuman ada D’ Drink, D’ Juice, D’ Coffe, D’ Milkshake & Ice Cream, dan D’ Cold Drink.

 

Reporter : Gesha
BERITA TERKAIT

E-PAPER TABLOID SINAR TANI

Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018