Selasa, 23 April 2019


Ingin Kerajinan Kulit Garut Tapi Kualitas Internasional? Sukaregang Gudangnya !

21 Mar 2019, 11:19 WIBEditor : Gesha

Bingung berakhir pekan dimana? Belanja kerajinan kulit di Sukaregang yuk ! | Sumber Foto:Nattasya

Di Sukaregang Leather Centre, pembeli bisa berkeliling untuk mencari kerajinan kulit yang diinginkan dengan harga yang beragam.

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Garut --- Bila bicara Garut, pasti yang teringat adalah aneka kerajinan kulit khasnya yang mampu bertahan hingga sekarang. 

"Kalau rame mah ya ramenya pas weekend. Banyak tamu yang datang dan beli," tutur salah satu penjual kerajinan kulit Garut di Sukaregang Leather Centre, Nita ketika ditemui tabloidsinartani.com, di Garut, Kamis (21/3).

Tak hanya pembeli dari dalam negeri, Nita mengaku pembeli juga seringkali datang dari negara tetangga, Malaysia. 

"Sekarang sudah ada penerbangan langsung dari Malaysia ke Bandung jadi lebih dekat kesini (Garut). Jadi banyak yang beli dari mereka," jelas Nita.

Umumnya mereka membeli secara eceran. Namun Nita juga tidak menolak permintaan grosir dari mereka. "Paling banyak memang (pembelian) dompet. Untuk dipakai sendiri, bisa juga dijual kembali," beber Nita.

Di Sukaregang Leather Centre, pembeli bisa berkeliling untuk mencari kerajinan kulit yang diinginkan dengan harga yang beragam.

"Misalnya dompet, kisaran harganya Rp 20 ribu sampai 200 ribuan. Ikat Pinggang kisaran Rp 50 ribuan. Tas paling bervariasi ada yang sampai jutaan," jelaa Nita.

Kurang lebih 150 toko yang berada di Sukaregang Leather Centre. "Saya disini sudah lama juga. Sejak pusatnya disini," tutur Nita.

Kawasan fashion kulit Sukaregang sejak lama dikenal memiliki produk kulit yang yahud. Deretan tas, dompet, topi, jaket, sepatu dan sandal hingga souvenir tersedia lengkap di sana.

Seluruh produk fashion bahan kulit Sukaregang, sudah lama dikenal awet oleh pengunjung, selain harganya yang terbilang ramah dompet, juga kualitas barang berani diadu. "Karena kita bahan kulit asli semua bukan campuran ataupun imitasi," ujarnya.

Tertarik dengan produk kulit kualitas dengan harga pas di dompet? Ayo kunjungi kawasan Sukaregang Garut. Ratusan gerai produk fashion berbahan kulit siap memanjakan belanja keluarga anda.

Reporter : Nattasya
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018