Senin, 19 Agustus 2019


Nasi Kuning Gabus dan Sop Rusa Samarinda

03 Apr 2019, 19:34 WIBEditor : Ahmad Soim

sop rusa dan nasi kuning ikan gabus khas Samarinda Kaltim | Sumber Foto:Ahmad Soim

Bawang goreng yang ditambahkan pada nasi kuning khas Samarinda itu, menjadi semakin nikmat disantap bersama ikan haruan pada pagi hari.

 

TABLOIDSINARTANI.COM - Nasi kuning khas Samarinda dengan ikan gabus atau haruan. Enak disantap saat pagi hari. Siang harinya, bila Anda ke Samarinda cobain makan sop dan daging rusa. Tekstur dagingnya lembut, empuk dan nikmat, tidak ada bau amis dagingnya.

 

Nasi kuning khas Samarinda berasa gurih dan cukup pulen. Rasanya makin mantap karena dibumbui Habang  khas Banjar. Lauknya, ikan gabus atau haruan. Ikan ini selain gurih, juga kaya manfaat. “Bisa untuk mempercepat penyembuhan luka dan kanker,” kata H Ibrahim penggemar nasi kuning yang tinggal di Samarinda.

 

 Bawang goreng yang ditambahkan pada nasi kuning khas Samarinda itu,  menjadi semakin nikmat disantap bersama ikan haruan pada pagi hari.

 

Pada siang harinya, Anda bisa menyantap sop payau atau rusa di Samarinda.   Sop payau begitu sedap terasa di lidah. Dagingnya empuk dan lembut.

 

 Bakaran daging rusa yang ditusuk dibungkus bumbu  sate khas sate Samarinda menggoda selera untuk mengangkat tusukan sate dan menyantapnya. Empuk dan lembut, gurih dan mengeyangkan.

Reporter : Som
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018