Minggu, 20 Oktober 2019


Tips Mudah Jadi Ibu Hebat yang Mampu Membentuk Anak Hebat

07 Sep 2019, 07:37 WIBEditor : Ahmad Soim

Tips mudah membentuk anak hebat | Sumber Foto:Ahmad Soim

TABLOIDSINARTANI.COM – Menjadi Ibu Hebat tidaklah susah. Dari Ibu Ibu hebat itu akan lahir dan terbentuk anak anak hebat.

Apakah Anda mau mempunyai anak hebat? Kalau ya, Anda harus menjadi orang hebat. “Anak yang hebat itu hasil dari ibu yang hebat,” kata Dini Sumaryanti penuh semangat memotivasi Ibu Ibu muda di Masjid Al Haris Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insantama Leuwiliang, Bogor, Jumat (6/9). Ia adalah juga penulis buku parenting dan pendiri Komunitas Ibu Hebat

Forum Silaturahmi Orangtua Siswa (FOSIS) SIT Insantama Leuwiliang, Bogor menyelenggarakan kajian Ibu Hebat ini dengan mengambil tema “Be Happy and Productive Parents”.

Tips mudah dan sederhana dibagi oleh  Dini. Menurutnya, agar menjadi ibu yang hebat, maka ibu harus bahagia. Ada dua prinsip bahagia. Pertama, bahagia tidak ada kaitannya dengan materi. Kedua, bahagia tidak ada kaitannya dengan orang lain. “Jadi meskipun anak susah diatur, suami nyebelin, ibu tetap harus bahagia,” papar Dini.

Bahagia itu, lanjutnya, terwujud dengan 3S, yaitu: Senyum, Syukur, dan Sukses.

Alumnus IPB itu menyebutkan, ibu yang banyak tersenyum akan merangsang otak besar untuk bekerja. Sedangkan ibu yang cemberut akan membuat otak reptil anak yang bekerja. Otak reptil itu hanya bereaksi lari atau mematuk jika menemukan masalah.

Dini mengatakan, formula senyum itu 227. Artinya, senyum itu 2 cm ke kiri dan 2 cm ke kanan, dan berlangsung 7 detik.

Selain itu, untuk bisa bahagia harus banyak bersyukur. Setiap hari menghitung karunia yang Allah berikan. “Orang yang beruntung itu adalah orang yang dapat menemukan kebaikan dari setiap kejadian,” papar Dini.

Dan yang terakhir, ibu hebat harus sukses. “Disebut sukses itu apabila setiap perbuatan kita menjadi amal shalih.”

Menurut Dini, ibu hebat harus pandai menemukan potensi dan kebaikan-kebaikan anak.

Reporter : Som
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018