Sunday, 29 November 2020


Panen Pakcoy di Kantor Korpri Serang

19 Nov 2020, 10:38 WIBEditor : Ahmad Soim

Edi Sehardiman Camat Ciomas bersama Sekda Kab Serang Tb Entus Mahmud sedang panen Pakcoy | Sumber Foto:Dok Pribadi

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Serang – Lahan di Sekretariat Korpri Kabupaten Serang berubah menjadi kebun sayuran. Lahan ini dikembangkan menjadi tempat melatih para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjelang pensiun bagaimana menjadi bertani di  daerah urban.

“Kami bersama Sekretaris Korpri Kab Serang sedang membuat percontohan memanfaatkan lahan pekarangan/kantor supaya bermanfaat.  Kalau bagus dan berkembang In syaa Allah kami  pengurus Korpri akan melatih agar anggota Korpri, prioritas yang 1-2 tahun sebelum pensiun sebagai bekal ilmu bertani,” kata Camat Ciomas, Kabupaten Serang Edi Suhardiman kepada Sinar Tani (19/11).

Edi Suhardiman yang pernah bertugas sebagai Penyuluh Pertanian sekarang juga diberi tugas oleh Sekda/ Ketua Korpri sebagai Sekretaris Korpri.

“Kalau di kantor Sekretariat Korpri Kabupaten Serang, luas lahan sekitar 1000 m2 yang bisa ditanami, yang sudah dicoba tanaman kangkung cabut, pakcoy, tomat, cabe rawit dan cabe keriting,” tambahnya.

Edi Suhardiman menjelaskan dari lahan ini bisa dipanen Pakcoy, baru 0,5 - 1kg per m2 atau 0,5/polybag.

 Sekda Kab Serang Propinsi Banten  Drs H Tb.Entus Mahmud Sahiri, MSi ikut memanen Pakcoy yang bakal dijadikan tempat belajar PNS ini.

Reporter : Som
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018