Saturday, 22 February 2020


P4S Batur Sari Siap Masuk Pasar Ekspor dengan Salak Munduktemu

05 Sep 2019, 17:44 WIBEditor : Gesha

Ketua P4S, I Ketut Suardika merasa yakin varietas salak madu tersebut akan lebih mudah menembus pasar ekspor karena banyak keunggulannya | Sumber Foto:NF

TABLOIDSINARTANI.COM, Tabanan --- P4S Batur Sari berhasil kembangkan varietas salak baru hasil inovasi petani yaitu Salak Munduktemu. Bahkan varietas ini telah disertifikasi dan siap mendukung ekspor ke mancanegara. 

P4S yang berada di Desa Munduktemu, Kecamatam Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali memiliki produk unggulan perbenihan dan budidaya salak madu dengan sistem konservasi lahan dengan perlakuan organik dan dikenal dengan nama Salak Munduktemu. 

Ketua P4S, I Ketut Suardika merasa yakin varietas salak madu tersebut akan lebih mudah menembus pasar ekspor karena banyak keunggulannya, dan kini banyak pelaku bisnis ekspor salak di Bali mengejar komiditas tersebut untuk diekspor.

 

Keuletan petani ini dalam menanam salak madu diawali tahun 1991 dan kini produknya telah dipasarkan ke berbagai swalayan di Bali. Sedangkan lembaga pelatihan P4S juga sering dipergunakan untuk pelatihan, magang, dan kunjungan agrowisata.

Reporter : Tiara/NF
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018