Saturday, 23 January 2021


Berprofesi Planters? Yuk Gabung dengan Komunitas Planters Indonesia

12 Jan 2021, 16:35 WIBEditor : Yulianto

IPS menjadi wadah para pekebun | Sumber Foto:Dok. IPS

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta---Anda berprofesi sebagai  planters? Kini ada komunitas yang bisa mewadahi planters untuk bisa saling komunikasi, bertukar pikiran dan meningkatkan ketrampilan.

Namanya Komunitas Pekebun Indonesia (Indonesia Planters Society). “Komunitas ini lahir dari keperdulian beberapa planter, serta menjadi wadah resmi profesi bagi perkumpulan planters se-Indonesia yang saling ber jejaring satu sama lain,” kata Ketua Umum Indonesia Planters Society (IPS), Jamalul dalam rilis yang diterima Tabloid Sinar Tani, Jumat (8/1).

Komunitas yang didirikan 7 Januari 2018 telah berbadan hukum sesuai SK Menkumham RI Nomor AHU-0007108.AH.01.07 Tahun 2018 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan INDONESIAN PLANTERS SOCIETY.

Menurut Jamalui, saat ini peran profesi planters menjadi strategis. Terutama sebagai salah satu profesi penggerak yang menentukan keberhasilan pembangunan perkebunan yang kini sedang bergerak sangat cepat. Diharapkan kedepan keberhasilan dan daya saing pembangunan perkebunan saat ini dipertaruhkan pada kemampuan (profesionalisme) planters,” ujarnya.

IPS memiliki nilai integritas, profesionalisme dan saling menghargai. Sementara visi dan misi IPS adalah menjadi pelaku dan organisasi terbaik dalam mengembangkan profesionalisme dan kesejahteraan planter, serta berkontribusi nyata dalam memajukan perkebunan, pertanian dan industri turunannya baik untuk Indonesia maupun dunia.

Ke depan, kami akan menyusun rencana program dan mengadakan agenda pelatihan serta diskusi online maupun ofline untuk meningkatkan profesionalitas dan kemampuan serta kesejahteraan seluruh anggota,” kata Jamalul.

Dikatakan, dalam waktu dekat IPS akan mengadakan webinar nasional mengenai planters dengan tema yang menarik dengan menggandeng pembicara dari beberapa stekehoder perkebunan nasional.

Bila anda sekarang ini berprofesi sebagai planter, kami mengharapkan bisa menjadi bagian komunitas ini dan bersama menjadi agen penggerak pembangunan perkebunan di masa datang,” pinta Jamalul.

Untuk menjadi anggota, caranya sangat mudah yaitu dengan mengisi formulir di link berikut : http://bit.ly/Pendaftaran_IPS_Planter atau dapat menghubungi pengurus Andi Marchel Huliselan di No 081294491559.

Reporter : Iqbal
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018