Thursday, 17 June 2021


Gedung Lelang Tembakau Deli di Bremen Jadi Gedung Legacy Tembakau Indonesia

07 Jun 2021, 16:44 WIBEditor : Ahmad Soim

Wolfgang Koehne bersama Soedjai Kartasasmita dan Rhohan Mochtar di Indonesia | Sumber Foto:Istimewa

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta – Gedung lelang tembakau Deli di Bremen Jerman kini diubah oleh pemerintah Jerman menjadi Gedung Legacy Tembakau dan tidak boleh dibongkar. Wolfgang Koehne dari Bremen Jerman menyampaikan khabar itu kepada Tokoh Perkebunan Indonesia Soedjai Kartasasmita di Jakarta (06/6/21).

Soedjai Kartasasmita menghargai kebijakan pemerintah Jerman tersebut dan menjelaskan sebenarnya banyak  permintaan dari kalangan bisnis di Jerman untuk merubahnya menjadi Komplek Bisnis tapi pemerintah German tidak setuju.

BACA JUGA:

Wolfgang Koehne sekaligus mengkhabarkan sua perusahaan Amerika yang biasa membeli tembakau Deli sekarang mengalihkan sumber supplainya dari Republik Dominica dan Mexico.

“Menurutnya tipis harapan Tembakau Deli kembali ke pasar yang biasa, karena biaya logistik semakin tinggi keuntungan yang diperoleh tidak seimbang,” tambah Soedjai Kartasasmita mengenang masa indah kejayaan Tembakau Deli pada era masa lalu.

 ____

 Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/ 

Reporter : Som
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018