Monday, 06 December 2021


Aplikasi BASF Sahabat Planter, Mudahkan Pengelolaan Kebun Sawit

27 Oct 2021, 14:44 WIBEditor : Gesha

Karyawan BASF mendemonstrasikan cara menggunakan aplikasi seluler “BASF Sahabat Planters” saat mengunjungi di perkebunan mereka. | Sumber Foto:BASF Indonesia

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta -- BASF meluncurkan solusi digital “BASF Sahabat Planters” dalam upaya mendukung kemudahan pelaksanaan bisnis perkebunan di Indonesia.

“BASF merancang aplikasi BASF Sahabat Planters untuk secara langsung memenuhi kebutuhan pelanggan kami di industri perkebunan,” ujar Kepala Bisnis Solusi Pertanian BASF Indonesia, Ajay Chandola dalam penjelasan persnya yang diterima tabloidsinartani.com, Rabu (27/10).

Aplikasi seluler baru tersebut memberikan solusi tentang permasalahan agronomi, rekomendasi produk perlindungan tanaman serta kegiatan pelatihan yang sesuai dengan kondisi dan lokasi. 

Dirancang khusus untuk kebutuhan perkebunan kelapa sawit serta perusahaan penghasil bahan baku kertas dan pulp di Indonesia, aplikasi ini mendukung persyaratan pelatihan untuk sertifikasi seperti Roundtable Sustainable Palm Oil (RSPO) dan Forest Stewardship Council (FSC). 

Ajay Chandola mengemukakan, Melalui aplikasi ini pengelola dan staf perkebunan dapat menerima pemberitahuan yang sesuai dengan kondisi dan lokasi untuk mendukung pelatihan dan pengembangan mereka tentang topik manajemen dan penatalayanan utama perkebunan.

Mereka juga dapat belajar tentang portofolio solusi BASF untuk sektor perkebunan dan berbagi pertanyaan dan jawaban dengan perwakilan BASF. Sebelumnya, tim personel lapangan BASF menawarkan dukungan dan pelatihan rutin kepada pelanggannya. Tetapi bagi banyak pelanggan di daerah terpencil, saat ini sangatlah sulit. Terlebih dengan situasi pandemi COVID-19 yang melarang pertemuan tatap muka, sehingga diperlukan solusi virtual untuk hal ini.

Selain itu, semua informasi dan pelatihan yang tersedia melalui aplikasi BASF Sahabat Planters mendukung penggunaan agrokimia yang bertanggung jawab dan menjanjikan praktik pertanian yang baik sesuai dengan prinsip-prinsip yang ditetapkan oleh RSPO dan kelompok sertifikasi lainnya. Hal ini dibangun di atas komitmen BASF untuk mendukung transformasi pasar secara keseluruhan menuju produk kelapa sawit bersertifikat dan berkelanjutan.

Aplikasi BASF Sahabat Planters tersedia untuk smartphone Android dan iOS, dan dapat diunduh di Google Playstore atau Apple App Store.

 

 

Reporter : Ika Rahayu
Sumber : BASF
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018