Monday, 24 January 2022


Raih Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia Award, Gowa Serius Kembangkan Potensi Perkebun

14 Dec 2021, 15:22 WIBEditor : Herman

Kab Gowa Raih Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia Award

TABLOIDSINARTANI.COM, Sulsel – Potensi perkebunan Kabupaten Gowa tidak bisa dipandang sebelah mata, penghargaan Pratama Perkebunan Indonesia Award yang diterima Kabupaten Gowa adalah bukti komonitas perkebunan Kab. Gowa memiliki potensi besar untuk dikembangkan.    

Pada hari Perkebunan Nasional ke 64, Pemerintah Kabupaten Gowa berhasil meraih penghargaan Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia Award pada kategori Birokrat yang diberikan oleh Kementerian Pertanian RI. 

Pencapaian tersebut diperoleh atas ikut sertanya Kabupaten Gowa pada program Merdeka Ekspor 2021 yang digelar oleh Kementerian Pertanian RI. 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina saat acara Peringatan Hari Perkebunan Ke-64 dan Hari Rempah Nasional 2021 yang berlangsung di Hotel Niagara Danau Toba, Sumatra Utara, Jumat (10/12).

“Kami merasa bangga dengan penghargaan tertinggi yang diberikan untuk Kabupaten Gowa pada bidang perkebunan ini,” ungkap Kamsina yang didampingin Andi Suhriati Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Gowa.

Menurutnya, pada sektor perkebunan dan rempah, Kabupaten Gowa akan terus melakukan pengembangan. Hal ini karena pada sektor tersebut ditemukan potensi komoditas yang cukup besar. Beberapa komoditi bahkan memiliki komoditas unggulan seperti kunyit, lada, jahe merah yang sudah diekspor ke luar negeri.

Dengan adanya penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Gowai, Kamsina berharap bisa dipertahankan dan kedepannya masyarakat Gowa bisa lebih sejahtera dan kolaborasi antar pemerintah dan masyarakat bisa terus dijaga.

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018