Friday, 01 July 2022


Milenials! Yuk Ikuti Seleksi Beasiswa SDM Perkebunan Kelapa Sawit 2022

16 Jun 2022, 11:14 WIBEditor : Gesha

Beasiswa SDM sawit | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Masih mencari beasiswa pendidikan? Yuk ikuti Seleksi Beasiswa SDM Perkebunan Kelapa Sawit 2022. 

Direktorat Jenderal Perkebunan dengan dukungan pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) membuka Seleksi Nasional Beasiswa Pendidikan Tinggi Vokasi (DI, DII, DIII dan DIV) dan Akademik (Strata 1) Perkebunan Kelapa Sawit Tahun 2022.

Sesditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Heru Tri Widarto kepada tabloidsinartani.com  mengatakan program ini diharapkan dapat mencetak generasi muda perkebunan sawit yang dapat terus secara konsisten meningkatkan industri perkelapasawitan di Indonesia dan dunia.

Beasiswa ini ditargetkan akan ada 1000 penerima beasiswa. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 600 penerima. Sehingga akan meningkatkan jumlah pekebun, keluarga pekebun dan SDM lain yang menerima beasiswa.

“Dengan banyak lagi pekebun, keluarga pekebun dan SDM lainnya yang terkait bisa memanfaatkan dana beasiswa ini sehingga ke depan turut membangun perkelapasawitan di lokasi masing-masing,” jelasnya.

Lantas siapa saja penerima beasiswa ini, Heru menyebutkan ada 6 jalur penerimaan beasiswa ini yakni Pekebun Kelapa Sawit, Keluarga Pekebun (Anak/Istri/Suami), Keluarga (Anak/Istri/Suami) Karyawan/Pekerja pada Usaha Budidaya dan/atau Pengolahan Hasil Perkebunan Kelapa Sawit, Karyawan/Pekerja pada Usaha Budidaya dan/atau Pengolahan Hasil Perkebunan Kelapa Sawit, Aparatur Sipil Negara (ASN)/Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), hingga Pengurus/Anggota Koperasi/Lembaga yang Bergerak dalam Perkelapasawitan.

Persyaratan dan jalur pendaftaran dapat diakses secara online melalui http://beasiswasdmsawit.id. Pendaftaran sudah dibuka 15 Juni hingga 19 Juli 2022. 

Tes Seleksi akan dilakukan secara online 02 - 20 Agustus 2022. Pengumuman penerimaan beasiswa 21 September 2022 dan Kuliah Perdana Oktober 2022.

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan hubungi Pusat Informasi Seleksi Nasional Beasiswa Perkebunan Kelapa Sawit Tahun 2022, pada nomor:

Wa.me/6287873476434 atau Wa.me/6282112646005

Jangan lewatkan kesempatan berharga ini, untuk meningkatkan SDM Perkebunan Kelapa Sawit di Indonesia

Reporter : Nattasya
Sumber : BPDPKS
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018