Sabtu, 22 Juni 2024


Program UKMK Sawit BPDPKS Raih Sawit Award 2022

15 Des 2022, 09:13 WIBEditor : Herman

Penghargaan Sawit Award 2022 Untuk Program UKMK Sawit 2022 | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COMJakarta --- Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) meraih Sawit Award 2022 dalam rangkaian HUT ke-11 Majalah Sawit Indonesia. Direktur Utama BPDPKS, Eddy Abdurrachman mendapatkan penghargaan SAWIT INDONESIA AWARD 2022 kategori Pemberdayaan UKMK dan Petani Sawit.

Penerima Penghargaan diwakili Direktur Keuangan Umum dan Manajemen Resiko BPDPKS. Zaid Burhan Ibrahim, Rabu  (14/12) di Hotel Aryaduta, Jakarta.

Sawit Indonesia Award 2022 merupakan ajang penghargaan kepada insan perkelapasawitan nasional baik kepada individu dan lembaga. Penghargaan ini baru pertama kali diadakan di Indonesia yang  ditujukan khusus  bagi pelaku industri sawit.

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) adalah Badan Layanan Umum dibawah Kementerian Keuangan yang mempunyai tugas untuk menjalankan kebijakan Pemerintah dalam program pengembangan sawit berkelanjutan. Program UKMK sawit adalah langkah  BPDPKS dalam mewujudkan kemitraan  Usaha Kecil Menengah dan Koperasi  dalam mendukung sawit sebagai komoditas strategis nasional untuk kesejahteraan rakyat Indonesia

Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah menyampaikan sepanjang tahun 2022 berbagai program kemitraan UKMK Sawit BPDPKS telah diajalankan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Antara lain kerjasama dengan Perguruan Tinggi Universitas Teuku Umar dan IAIN Langsa untuk Penguatan UKMK Sawit Di Aceh, Universitas Lambung Mangkurat di Kalsel, LPP Yogyakarta.

BPDPKS juga melakukan kerjsama dengan Asosiasi Petani Sawit Samade, Aspekir, Apkasindo, POPSI, SPKS, Apkasindo Perjuangan dalam Program Kemenkeu Satu Pemberdayaan UKMK Sektor Kelapa Sawit di Pekanbaru, Lampung, Surabaya, Jakarta.

Juga dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam rangka mensosialisasikan Program UKMK Sawit di Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan.

Workshop Digitalisasi Produk Sawit Skala UKMK Regional Sumatera dan Kalimantan, Workshop Prosedur Ekspor Untuk UKMK Sawit. Kolaborasi dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) untuk penggunaan Coating berbahan sawit. Termasuk dukungan dalam program Minyak Sawit Merah dengan Kementerian Koperasi dan UKM

Selain Direktur Utama  BPDPKS , Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan RI juga mendapatkan penghargaan untuk bidang Monitoring Program Sawit. Dalam ajang Sawit Indonesia Award 2022 diberikan 55 Penghargaan kepada tokoh sawit, perusahaan, petani, dan asosiasi

Reporter : Iqbal
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018