Jumat, 14 Juni 2024


BPDPKS dan Kementan Tingkatkan Kompetensi Pekebun Sawit Jambi

11 Jun 2024, 14:44 WIBEditor : Herman

Pelatihan Teknis Budidaya Sawit Jambi | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jambi --- Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bekerjasama dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian melalui Bapeltan Jambi sebagai UPT BPPSDMP Kembali menggelar Pelatihan Budidaya Kelapa Sawit Angkatan I

Ini pertama  di tahun 2024 dilaksanakan kembali pembukaan Pelatihan Teknis Budidaya Kelapa Sawit Angkatan II dilaksanakan dari  tanggal 10-14 Juni 2024. Kegiatan kali ini dibuka oleh Kepala Pusat Pelatihan BPPSDMP.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi, PLH Kadis TPHP Kabupaten Sarolangun, Kasubbag Tata usaha, Katimker Penyeelenggara Pelatihan, Katimker Program dan Evaluasi, Widyaiswara dan segenap unsur panitia.

Pelatihan ini diikuti 29 orang peserta dari Kabupaten Sarolangun yang berprofesi sebagai pekebun, keluarga pekebun, penyuluh, tenaga pendamping, pengurus poktan, gapoktan, serta masyarakat sekitar kebun kelapa sawit.

Selain itu, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan peserta pelatihan dalam melakukan  teknis budidaya kelapa sawit.

Kepala Pusat Pelatihan, Dr. Muhammad Amin, S.Pi, M.Si. dalam membuka kegiatan mengatakan bahwa pelatihan kali ini merupakan sarana untuk mendapatkan pengalaman, baik dari persiapan dan pelaksanaan budidaya kelapa sawit sehingga mendorong produktivitas hasil Perkebunan kelapa sawit yang lebih tinggi.

Selain itu,  Muhammad Amin berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan serius agar yang disampaikan dapat melekat kemudian diimplementasikan di kebun.

“Dengan adanya implementasi kita akan mengetahui permasalahan ataupun kendala, maka kita dapat mngevaluasi dan mmencari solusinya” Ujar beliau.

Tujuan pelatihan adalah sebagai sarana  untuk mendapatkan pengetahuan teknis  budidaya sawit sehingga peserta akan mendapatkan pemahaman yang benar mengenai Budidaya Kelapa Sawit.

Reporter : Eko
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018