Minggu, 16 Desember 2018


Nasib Kelapa Sawit Indonesia Menurut Dirut Majalah Oil World

19 Jul 2018, 04:46 WIBEditor : Ahmad Soim

Thomas Mielke Direktur Utama (Dirut) Majalah Oil World yang juga wartawan majalah itu adalah salah satu peserta yang hadir pada “ The Sixth International Oil Palm Conference (IOPC 2018)” yang diselenggarakan Pusat Penelitian Kelapa Sawit, di Medan. "Dia kagum melihat perkembangan kelapa sawit di Indonesia yang begitu pesat," kata Soedjai Kartasasmita tokoh perkebunan Indonesia yang juga hadir dalam acara ini.

 

Namun demikian lanjut Soedjai dalam konferensi internasional minyak sawit yang ke-6 ini, dia sepakat dengan Mielke bahwa    tidak berarti bahwa posisi sebagai produsen nomor satu di dunia ke depan masih dapat dipertahankan.

 

Karenanya menurut Sordjai Kartasasmita program replanting (peremajaan) kelapa sawit harus dilaksanakan. "Walaupun perlu waktu untuk melaksanakan peremajaan kelapa sawit kita, disebabkan adanya berbagai kendala," tambahnya.

 

"Riset untuk kelapa sawit ke depan makin penting peranannya. Dan oleh karena itu harus mendapat  dukungan serius dari para stakeholder. Aspek sustainability berdasarkan azas 3 P (Profit, People, Planet) secara konsisten dilanjutkan," tegasnya. Som

Editor : Pimpinan Redaksi

BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018