Sunday, 24 January 2021


Diabetes Lenyap Berkat Jamu Fermentasi

03 Dec 2013, 11:41 WIBEditor : Clara Agustin

Jamsi (Jamu Fermentasi), merupakan produk herbal andalan PT. Mahkota Dewa. Hasil racikan pakar herbal Indonesia, Ning Harmanto tersebut mampu menyembuhkan penderita diabetes.

Pemilik usaha PT. Mahkota Dewa, Ning Harmanto mengatakan, penemuan Jamsi merupakan suatu anugerah. Awalnya, dia hanya menjual obat-obatan herbal, terutama untuk kanker. Karena masa penyembuhan obat kanker tergolong lama, banyak konsumen yang tidak terlalu merasakan efek signifikan.

“Kalau untuk obat kanker, konsumennya harus sabar karena fase penyembuhannya lama,” kata Ning Harmanto saat acara Anugerah Produk Pertanian Berdaya Saing 2013 Kementerian Pertanian di Jakarta.

Ning Harmanto bukanlah herbalis yang cepat puas, dia terus berinovasi membuat produk herbal lainnya. Dari sambiloto, mahkota dewa, temulawak, mengkudu, angelica, gula aren, madu dan air hexagonal yang difermentasi menggunakan teknologi nano, terciptalah minuman jamu fermentasi yang berkhasiat menyembuhkan diabetes.

Dia menceritakan, pernah ada penderita diabetes akut yang mencoba dan rutin meminum Jamsi. Tidak berapa lama, lambat-laun sang penderita mulai sembuh. Kadar gula dalam darahnya menurun dan akhirnya sembuh total. “Dari kasus ini, saya yakin dan mulai mengadakan penelitian mendalam tentang Jamsi. Bahkan dokter yang juga sensei dari Cina pun ikut andil dalam penelitian saya ini,” tuturnya.

Informasi lebih lengkap baca EDISI CETAK TABLOID SINAR TANI (info berlangganan SMS ke : 081317575066).

Editor : Julianto

BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018