Sabtu, 14 Desember 2019


Panen Musim Kemarau, Topi Indah untuk Petani

02 Des 2019, 16:31 WIBEditor : Yulianto

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat berbicang dengan petani | Sumber Foto:LH/HMS

IDP mengaku bangga dengan hasil panen yang didapatkan petani di Mappedeceng

TABLOIDSINARTANI.COM, Luwu Utara --- Salah seorang petani di Desa Cendana Putih, Kecamatan Mappedeceng beruntung bisa mendapatkan hadiah topi jenis pork pie atau topi rimba dari orang nomor satu di Luwu Utara, Bupati Indah Putri Indriani (IDP).

Pemberian topi tersebut sebagai salah satu bentuk apresiasi bupati cantik ini kepada petani yang tetap panen ketika musim kemarau. Kejadian tersebut berlangsung saat Indah roadshow produk pertanian sambil mengelilingi pematang sawah dengan mengendarai motor matic, Senin (25/11).

Dalam kesempatan itu Bupati Indah berbincang-bincang dengan seorang petani sawah di desa tersebut.  “Bapak ini petani ya, petani apa?” Indah memulai perbincangan. “Petani sawah, bu,” jawab petani yang mengaku tinggal di Cendana Putih 4 itu.

“Padahal ini musim kemarau loh,” sebut IDP. Setelah Bupati menanyakan jenis persawahannya, ternyata sebagian besar petani memakai sistem pompanisasi, sehingga musim kemarau bukan halangan untuk mendapatkan hasil panen yang baik. IDP mengaku bangga dengan hasil panen yang didapatkan petani di Mappedeceng.

Yang menarik dari perbincangan tersebut, isteri Muhammad Fauzi ini memberikan hadiah topi rimba berwarna biru merah miliknya kepada petani tersebut. “Ini topi saya, silakan dipakai,” kata IDP sembari memakaikan langsung ke petani tersebut.

Sekadar diketahui, Bupati roadshow dalam rangka mengecek perkembangan tanaman di areal sawah percontohan. Kegiatan ini dipelopori PT. Food Medical Corporation Agricultural Manufacturing bekerjasama dengan Pemda Lutra.

Reporter : LH/HMS
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018