Monday, 24 January 2022


Sidrap Siap Pasok Kebutuhan Beras Kaltim dan Kaltara

11 Jan 2022, 10:56 WIBEditor : Herman

Peresmian pabrik penggilingan padi Sinar Sulawesi 328

TABLOIDSINARTANI.COM, Sidrap – Sebagai lumbung pangan nasional, Kabupaten Sidrap bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan pangan untuk daerahnya melainkan juga kepada daerah lain. Dengan diresmikannya pabrik penggilingan padi Sinar Sulawesi 328, Kabupaten Sidrap siap pasok kebutuhan beras ke Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara 

Pabrik penggilingan padi Sinar Sulawesi 328 milik putra asli Sidrap Haji Amran Jambul resmi beroperasi. Pabrik yang berlokasi di Desa Talumae, Watang Sidenreng, Sidrap ini diresmikan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Syaharuddin Alrif S.IP MM. 

Dalam sambutannya Syahar mengatakan pengoperasian pabrik milik Haji Amran ini nantinya akan menyuplai kebutuhan beras di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Hal tersebut tidak lepas karena di Sidrap yang merupakan lumbung pangan nasional memiliki hamparan sawah yang sangat luas dan pengolahan pertanian yang modern.

“Karena itu di Sidrap memiliki pabrik penggilingan padi terbanyak di Sulsel dan modern,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Syaharuddin Alrif meminta kepada H. Amran untuk memperbaiki kwalitas dan meningkatkan produksi berasnya dengan membina petani padi agar tercipta petani yang sejahtera dan kwalitas beras Sidrap tetap terjaga.

H. Amran Jambul merupakan putra asli Kanyuara, Sidrap yang sukses menjadi pengusaha di rantau Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). Dengan pengalamannya H. Amran Jambul kembali ke kampung halaman untuk membangun pabrik penggilingan padi. 

Selain Wakil Ketua DPRD Sulsel, peresmian pabrik Penggilingan Padi SINAR SULAWESI 328 tersebut juga dihadiri anggota DPD RI Hasan Basri, staf ahli Patahangi yang mewakili Bupati Sidrap dan banyak pengusaha dari Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018