Sabtu, 01 Oktober 2022


Kodim 0204 Deli Serdang Gelar Pembinaan Program Ketahanan Pangan

18 Jul 2022, 13:06 WIBEditor : Herman

Kegiatan Pembinaan Program ketahanan Pangan Kodim 0402 Deli Serdang | Sumber Foto:Istansu

TABLOIDSINARTANI.COM, Deli Serdang --- Dalam mendukung Program Ketahanan Pangan Danrem Pantai Timur 022/PT melalui  Kodim 0204  Deli Serdang melakukan pelatihan kepada DanRamil dan ketua kelompok tani sewilayah Kodim 0204/DS. di Aula Makodim 0204//DS jalan Lubuk Pakam – Kec Galang Deli Serdang.

Kegiatan dengan tema “Mewujudkan Binter Dalam Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Di Wilayah” menghadirkan narasumber Penyuluh Pertanian Lapangan Dinas Pertanian Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kab Deli Serdang, Riswan Rudyanto.

Dalam kegiatan tersebut Riswan menyampaikan materi seputar Budidaya Jamur dengan Media Tumbuh Tongkol Jagung. Dengan pengalaman membudidayakan jamur diwilayah kerjasanya Rsiwan mengajarkan dan siap mendampingi Danramil serta Ketua kelompok Tani se Wilayah Kodim 0204/DS.

Selain itu Riswan Rudyanto juga memberikan tambahan materi pemanfaatan bahan-bahan pertanian yang ada didesa untuk dijadikan Pestisida Nabati.

Petani diminta tidak selamanya membrantas hama dan penyakit tanaman dengan menggunakan bahan Kimia pabrikan, pestisida nabati juga dibutuhkan,” ungkapnya.

Ditambahkan Riswan, pelatihan ketahanan pangan yang digagas komandan Kodim 0204/DS Letkol.Kav. Jackie Yudhantara S.Sos M Han ini akan dilaksanakan secara rutine guna mendukung ketahanan pangan didaerah tersebut.

Diharapkan setelah pelatihan ini seluruh Danramil di wilayahnya dan ketua kelompok tani membuat contoh atau demplot sehingga kedepannya dapat membantu masyarakat dari segi kebutuhan gizi dan pendapatan.

 

Acara pelatihan dibuka oleh Kasdim. Mayor CZI TM Panjaitan yang mewakili Komandan Kodim 0204/DS dan dihadiri Perwira dan Personil jajaran Makodim 0204/DS.

Reporter : Istansu
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018