Jumat, 14 Juni 2024


Serunya 500 Anak TK dan SD Ikuti Lomba Mewarnai B2SA se-Jakarta

25 Apr 2024, 11:45 WIBEditor : Gesha

Para pemenang Lomba Mewarnai tingkat SD | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --Pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) terus menjangkau anak-anak usia dini, salah satunya melalui lomba mewarnai bertema "Sehat Bersama B2SA" diikuti oleh 500 anak TK dan SD, hasil kerjasama antara Badan Pangan Nasional/National Food Agency (Bapanas/NFA) dengan Tabloid Sinar Tani, pada hari Kamis (25/04).

"Makan Enak, Makan Sehat, Makan B2SA, Habiskan....," seru gemuruh 500 anak TK dan SD di GOR Jakarta Timur ketika MC membuka Lomba Mewarnai Sehat Bersama B2SA. 

Sebelum mulai mewarnai, Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA, Andriko Noto Susanto sempat bercengkrama dengan beberapa peserta anak mengenai B2SA. 

Lantas Andriko pun menjelaskan pentingnya makan-makanan Pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) agar mudah dimengerti anak-anak. "Makan buah dan sayur itu bikin pinter, nanti 2045 generasi emas adalah kalian. Makanya perlu belajar rajin, sehat dan semangat," sebutnya.

Sementara itu, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan,Rinna Syawal menyatakan apresiasinya terhadap acara Sosialisasi Sehat Bersama B2SA dalam bentuk Lomba Mewarnai untuk anak-anak TK dan SD. "Lomba ini bertujuan untuk mendidik anak-anak agar terbiasa mengonsumsi Pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Rinna menegaskan bahwa saatnya bagi masyarakat untuk beralih dari makan kenyang menjadi makan sehat dengan pola B2SA. 

"Anak-anak pada usia dini lebih mudah memahami konsep ini, dan jika sudah terbentuk, akan menjadi kebiasaan yang mereka anut hingga dewasa. Oleh karena itu, kegiatan ini memiliki strategi yang sangat penting untuk mempromosikan dan mendidik anak-anak tentang pesan B2SA," jelas Rinna.

Mewakili Tabloid Sinar Tani sebagai penyelenggara kegiatan, Pimpinan Umum PT Duta Karya Swasta sebagai penerbit Tabloid Sinar Tani, Memed Gunawan pun menyampaikan ucapan selamat mengikuti Lomba Mewarnai ini. "Semoga dengan adanya Lomba mewarnai ini, sosialisasi mengenai b2sa bisa dipahami dengan benar. Makan enak makan sehat makan b2sa, Habiskan," serunya.

Lomba mewarnai Sehat bersama B2SA dimulai dengan penampilan keren dari Barongsai dan dongeng dari Pendongeng Kak Iki Yosan. Anak-anak dengan semangat tinggi melukis gambar menggunakan crayon, dinilai oleh dewan juri 

Setelah dua jam, karya seni dari anak-anak TK dan SD dinilai dengan teliti, dan para pemenang diumumkan berdasarkan kriteria artistik yang telah ditetapkan.

Berikut ini nama pemenang Lomba Mewarnai Sehat bersama B2SA

Kategori TK

Juara 1: Ashilla Ramadhania M, PAUD Puspa Cindrakana

Juara 2: Ghazi, TK B, TK Enderun

Juara 3: M Fadhil, TK Bimba Swadarma

Juara Harapan 1: Nazvah Meisya, RBK kak Sur

Juara Harapan 2: Nayla, B1, RaRu

Kategori SD

Juara 1: Yukita, kelas 3, SD Joglo 10

Juara 2: Cynthia Rahman, kelas 3, SDN Cibubur 03

Juara 3: Aiyra khanza, kelas 3, SD06 pagi

Juara Harapan 1: Nadiva, 3C, SDN Ceger 02

Juara Harapan 2: Zahra Aliya, kelas 3, SD Padindi

Reporter : Sinar Tani
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018