Sabtu, 07 Desember 2019


OKUS akan Jadi Lumbung Jagung Sumsel

23 Peb 2019, 09:27 WIBEditor : Ahmad Soim

Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prihasto Setyanto bersama dengan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menghadiri acara panen raya jagung di Kabupaten OKUS | Sumber Foto:Pito

Harapan ke depan Kabupaten Oku Selatan ini menjadi lumbung jagung di Sumatera Selatan

 

TABLOIDSINARTANI.COM, OKUS - Sampai Feburuari 2019 di Sumatera Sekatan teah panen jagug seluas 14.866 ha dan di Kabupaten Ogan Kemiring Ulu Selatan (OKUS) seluas 7.380 ha.

Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prihasto Setyanto bersama dengan Bupati  Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menghadiri acara panen raya jagung di Kabupaten OKUS, tepatnya di Lokasi  Kec. Buana Pemaca, Desa Gemiung, kelompok Tani Sekapak Jaya. Jumat 22 Februari 2019.

Lahan pertanian Provinsi Sumatera Selatan saat ini memasuki panen raya jagung. Tercatat, pada Februari 2019, luas panen mencapai 14.866 ha.

Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan merupakan salah satu sentra jagung tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan dengan luas panen 7.380 ha sampai Februari. Sedangkan, potensi panen jagung sampai Maret sebesar 28.000 ha dan produksi jagung rata rata 6.3 s.d 7 ton, jagung yang dikembangkan merupakan jagung varietas P32.

Luas panen jagung di Ogan Komering Ulu Selatan tersebar di 19 kecamatan, Kecamatan Buana Pemaca dan Kecamatan Buay Pemaca merupakan yang terluas dan tertinggi untuk produksi jagungnya.

Pemerintah sangat mendorong untuk peningkatan produksi jagung nasional, kita ketauhi harga jagung sempat mengalami kenaikan karena musim hujan agak mundur sehingga pertanaman agak mundur, namun saat ini sudah panen dimana-mana untuk dikabupaten OKUS mencapai 7.380 hektar, imbuh Prihasto.

Harapan kedepan Kabupaten Oku Selatan ini menjadi lumbung jagung di Sumatera Selatan

Reporter : Pito
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018