Kamis, 27 Juni 2019


TTIC Hadir Di Bogor, Emak-emak Senang Dapat Harga Murah

24 Mei 2019, 10:54 WIBEditor : Gesha

Emak-emak senang adanya TTIC karena bisa memperoleh pangan berkualitas dengan harga terjangkau | Sumber Foto:NATTASYA

TABLOIDSINARTANI.COM, Bogor ---- Kementerian Pertanian (Kementan) sudah meresmikan Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) di Bogor. Kehadiran TTIC ini disambut senang oleh emak-emak karena bisa mendapatkan pangan berkualitas dengan harga murah.

Seperti yang diungkapkan seorang ibu dari Kompleks IPB Dramaga, Ibu Heni dan beberapa ibu-ibu lainnya. "Saya belanja bawang putih tadi. Disini lebih murah harganya Rp 33 ribu. Terakhir kemarin saya beli di pasar Rp 47 ribu," tutur Ibu Heni kepada tabloidsinartani.com.

Dirinya mengetahui kabar peresmian TTIC ini dari media sosial yang diikutinya. "Begitu tahu saya langsung kasih tahu yang lain. Berangkat barengan," tambahnya.

Meskipun jauh dari tempat tinggalnya, Ibu Heni semangat ngeborong beberapa keperluan pangan. Mengingat bahan pangan seperti daging, cabai, bawang fan sayuran harganya jauh lebih murah daripada pasar.

"Apalagi ini sayurannya segar betul karena dari petani langsung ya?Kalau begitu, saya mau beli langsung karena sekalian bantu petani juga," celetuk ibu lainnya, Dian.

Senangnya Ibu Heni dan Dian juga dirasakan oleh Ibu Yati yang tinggalnya tidak jauh dari TTIC Bogor yang terletak di Kampus Penelitian Cimanggu, Bogor.

"Saya beli daging, di pasar per kilogram terakhir Rp 120 ribu. Disini cuma Rp 80 ribu per kilogram. Dagingnya juga bagus lagi," tuturnya.

Belum lagi harga cabai keriting di pasar satu kilogram sudah mencapai Rp 25 ribu, sedangkan di TTIC hanya Rp 8 ribu per kilogram. Begitu pula bawang putih yang dijual TTIC hanya Rp 25 ribu per kilogram dibandingkan di pasar yang mencapai Rp 50 ribu per kilogram.

"Ibu kan jualan, suka ada yang pesan untuk katering sahur. Harga yang terjangkau jadi bikin tambah untung," ungkapnya.

Mengingat harga yang lebih murah daripada pasar, dirinya mengaku akan lebih sering berbelanja di TTIC. "Saya mah deket sini, jadi lebih enak lah. Saya akan promosiin ke ibu-ibu lainnya," janjinnya.

Reporter : Nattasya
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018