Sunday, 11 April 2021


Petani Sragen Ini Mampu Panen 4 Kali Setahun !

02 Jan 2021, 20:15 WIBEditor : Gesha

Petani Sragen ini Mampu Panen 4 kali Setahun | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Sragen --- Semangat bertani tak pernah luntur di jiwa petani tulen. Dengan dukungan sarana prasarana produksi yang tepat dan teknologi, petani di Sragen, Jawa Tengah ini mampu panen 4 kali dalam setahun.

Orang itu adalah Pardi, seorang petani tulen dari Desa Mlale, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen. Keberhasilan ini terungkap saat Dirjen Tanaman Pangan, Suwandi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sragen belum lama ini. Suwandi mengaku takjub dengan Pardi yang berhasil bertanam padi dengan IP 400.

"Sragen ini, termasuk produsen beras terbesar ke 9 di Indonesia dengan berbagai inovasinya dan terobosan. Salah satunya dengan bantuan ibu-ibu petani yang menanam padi malam hari," tutur Suwandi.

Pardi menuturkan, per orang anggota Poktan bisa mengelola 15 hektar. Sehingga kurang lebih ada 80 hektar sawah yang dikelola Gapoktan secara keseluruhan. 

"Tanam pertama di November 2019, kemudian panen di  Februari dan dilanjut tanam kedua di Februari 2020 itu. Jarak panen ke tanam kedua hanya selang 5 hari," bebernya.

Bagaimana cara Pardi bisa 4 kali panen? 

Yuk kita simak dalam video dibawah ini

Jangan lupa untuk selalu Subscribe, Like dan Share setiap berita dari SINAR TANI.

Reporter : Kontributor
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018