Friday, 07 May 2021


KIAT USAHA BETERNAK AYAM BROILER

12 Apr 2021, 14:47 WIBEditor : Gesha

KIAT SUKSES BETERNAK AYAM BROILER | Sumber Foto:ISTIMEWA

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Ketika ingin memulai ternak ayam broiler, seringkali orang merasa takut memulai. Tentu saja karena budidaya ayam broiler dianggap membutuhkan modal yang besar dan keahlian yang tinggi. Sebab, jika terjadi kerugian, maka kerugian yang harus ditanggung sangatlah besar.

Ayam pedaging atau ayam potong atau juga yang disebut ayam broiler di era modern sekarang ini merupakan ayam yang diambil hasil olahan dagingnya. Dari tahun ke tahun kebutuhan akan daging ayam terus meningkat. 

Oleh karena itu penting sekali para perternak ayam broiler pemula mengetahui bagaimana cara yang baik dalam mengurus ayam broiler serta kwalitas yang bagus sehingga layak untuk di jual serta dikonsumsikan.

Meski menggiurkan, berternak ayam potong tidak semudah yang dibayangkan karena ayam memiliki karakteristik mereka tergolong hewan yang manja sehingga lumayan sulit untuk lokasi pembudidayaannya. Ayam pedaging (broiler) lebih rentan terkena penyakit dibandingkan ayam kampung, jika peternak mampu melakukan kesalahan teknik dalam pembudidayaan bisa berakibat fatal seperti ayam banyak yang mati, hasil panen jauh dari ekspektasi sehingga mendapatkan kerugian yang tinggi. Nah ada beberapa cara ternak ayam pedaging (broiler) yang perlu diperhatikan bagi seorang pemula.

Berikut ini SINAR TANI berikan Video Kiat Usaha Beternak Ayam Broiler untuk Anda

Reporter : Ika Rahayu
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018