Sunday, 09 May 2021


Bagaimana Selamatkan Bumi dari Kerusakan ? Yuk Ikuti Webinar “Hari Bumi”

19 Apr 2021, 13:11 WIBEditor : Gesha

Peringatan Hari Bumi 2021 | Sumber Foto:Dinas KPKP

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Hari Bumi adalah acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan dan pelestarian lingkungan. Bagaimana kita dapat turut serta berperan aktif melestarikan bumi yang kita cintai ?.

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan menyelenggarakan Webinar bertajuk “Pertanian Ramah Lingkungan Sebagai Upaya Kemandirian Pangan dan Penyelamatan Bumi” pada Selasa (20/4) jam 09.30 – 11.30 WIB secara online.

Webinar ini hasil kolaborasi Dinas KPKP DKI Jakarta dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (DPEK) Provinsi DKI Jakarta serta PT Bank DKI.

Menampilkan narasumber drg. Imam Rulyawan – Direktur Program dan Pengembangan IFAC , Fajar Wiryono – Kepala Pendidikan dan Latihan MAPORINA Petani Kota Jakarta, dan Ida Amal (Penggiat Indonesia Berkebun). Acara akan dipandu oleh Arrumbinang Adikismo – Abang DKI Jakarta 2019 dan Mutiara Maharini – None DKI Jakarta 2019.

Dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang dirilis oleh Dinas KPKP DKI Jakarta, tujuan Webinar ini dapat menjadi wadah sosialisasi terhadap masyarakat luas terkait upaya penyelamatan bumi melalui kegiatan budidaya pertanian/bercocok tanam yang dapat memberikan manfaat dalam bentuk perbaikan iklim, produksi makanan sehat, dan revitalisasi lahan. Serta meningkatkan antusiasme kalangan muda kaum milenial untuk mulai melakukan kegiatan pertanian.

Tunggu apalagi ?? Jangan ketinggalan login ke perangkat ZOOM , Meeting ID 92843740922 passcode : pertanian

Webinar ini dapat diakses juga di YouTube Channel “Go Jakfarm DKI Jakarta”

Reporter : Indri
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018