Thursday, 17 June 2021


Peduli Kelestarian Lingkungan Hidup ? Ikuti Webinar Urban Farming, Besok!

03 Jun 2021, 13:05 WIBEditor : Gesha

Ikuti Webinar besok | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni, masyarakat akan melakukan aksi ramah lingkungan dengan penanaman tanaman buah, sayuran, obat keluarga, pangan, mangrove, penebaran benih ikan, aksi sungai bersih dan sebagainya.

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta bersama SKPD/UKPD Pemprov DKI Jakarta dunia usaha, kelompok tani dan masyarakat lainnya berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan Tanam Serentak Se-DKI Jakarta tahun 2021.

Kegiatan ini dalam rangka Instruksi Gubernur (INGUB) No.14 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Pertanian Perkotaan.

Tema yang diusung yaitu Urban Farming untuk Ketahanan Pangan sekaligus Launching Akademi Urban Farming pada Jumat, 4 Juni 2021 jam 08.00 – 09.30 WIB secara online.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mendukung kegiatan tanam serentak ini dengan menghadirkan Abang None DKI Jakarta, Muhammad Abror dan Devina Permatasari. Didukung juga  oleh PT Bank DKI dan PT BISI International, Tbk.

Berdasarkan informasi Dinas KPKP DKI Jakarta, data yang masuk per hari Kamis, 3 Juni 2021 jam 12.00 WIB, sudah mendaftar kurang lebih 120 titik lokasi penanaman di DKI Jakarta, yang antara lain diikuti Kelompok Tani, Gang Hijau, RPTRA, Karang Taruna, Hotel, Komunitas, Sekolah, Instansi Pemerintah, Masjid, dan sebagainya.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi, berikut Link Pendaftaran Penanaman Serentak bit.ly/tanam2021

 

Untuk menyaksikan acara pastikan login ke Zoom dengan Meeting ID : 213 531 2396, passcode : tanam2021

Atau bisa melalui YouTube Go JakFarm DKI Jakarta

Jangan Ketinggalan, Ayo Lestarikan Lingkungan Hidup Kita !

Reporter : Indri
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018