Thursday, 30 June 2022


Diresmikan Puan, Agro Edukasi MSP Solusi Permasalahan Sampah dan Penyelamat Lingkungan

21 Jun 2022, 10:28 WIBEditor : Herman

Ketua DPR Puang Maharani Meresmikan Agro Edukasi MSP di Mojokerto | Sumber Foto:Istansu

TABLOIDSINARTANI.COM, Mojokerto --- Ketua DPR Puan Maharani meresmikan kawasan Green Technology dan  Inovasi (Agro Edukasi MSP) di TPA Karangdiyeng, Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Melalui Agro Edukasi MSP, Puan Berharap TPS bisa jadi penyelamat lingkungan.

Semoga ditengah permasalahan sampah yang tak kunjung selesai, tempat ini dapat bermanfaat untuk menyelamatkan lingkungan dan menjadi tempat tinggal rakyat,” harap Puan.

Puan menambahkan, untuk mencapai tujuan tersebutu, penting untuk dilakukan sinergi kolaborasi dengan berbagai pihak agar pengelolaan Agro Edukasi MSP dapat berjalan baik dan pastinya menjaga keasrian lahan hijau sekitar lokasi.

Pada kesempatan yang sama  Anggota DPR, Ir Mindo Sianipar mengatakan pakan ternak berbasis pengolahan sampah organik berkalori tinggi (magot), sangat tepat untuk menjamin ketersediaan pangan sehat asal produk hewani yang ramah lingkungan berkelanjutan.  

Manfaatnya sangat besar bagi masyarakat dan pelaku usaha ternak dan pertanian,’ tambahnya.

Ketua Agro Edukasi MSP, Ahmad Anwar mengungkapkan, Agro Edukasi MSP yang baru berdiri sejak bulan Agustus 2021 lalu itu memiliki tujuan untuk menyelesaikan permasalahan limbah di Kabupaten Mojokerto yang tak kunjung selesai.

“Niat awal kami adalah untuk membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan limbah yang tak kunjung selesai. Luar biasanya akhirnya bisa menjadi percontohan dan menular ke daerah-daerah lain untuk membangun tempat serupa ini,” jelasnya. 

Pada kesempatan ini Puan Maharani, juga menyerahkan bantuan 25 unit traktor roda 2, 25 unit pompa air, dan 25 unit handsprayer untuk kelompok tani (poktan) di daerah tersebut. 

Reporter : Istansu
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018