Selasa, 27 September 2022


Sambut HUT RI KE 77 MAPEL Aceh dan SEMMI Langsa Tanam 120 Pohon

20 Agu 2022, 14:54 WIBEditor : Gesha

Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Banda Aceh --- Dalam memeriahkan HUT RI ke 77 Yayasan Masyarakat Pelestari Lingkungan Indonesia (MAPEL) Provinsi Aceh bersama Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Langsa serta mahasiswa berbagai kampus di Aceh Tamiang dan Langsa melakukan kegiatan sosial penanaman 120 pohon produktif di dua desa yaitu desa Batu Bedulang dan Bangkelang Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang (17/8).

Pada malam harinya dilaksanakan forum diskusi tentang kebangsaan, bertema Momentum Kemerdekaan Awal Baru Semangat Perubahan dengan Narasumber Chaidir Azhar, S.sos (Ketua MAPEL Aceh), Wahyu Ramadana (Ketum PC SEMMI Langsa) dan Ahmad Ruslim, SH (Ketua Front Penegak Keadilan).

Wakil Ketua 1 MAPEL Aceh, Khairul Fadli menyebutkan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 77. "Setelah kegiatan forum diskusi paginya dilaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih sekaligus penanaman 120 pohon," terangnya.

Kegiatan tersebut merupakan wujud cinta terhadap tanah air.  "Melalui bakti sosial penanaman pohon dan momentum Kemerdekaan RI salah satu upaya kita untuk terus berpartisipasi atas keperihatinan pemuda terhadap kerusakan  lingkungan," tutup Khairul.

Sebelumnya, Ketua umum SEMMI Langsa, Wahyu Ramadana menyampaikan, untuk mengingat pentingnya momentum ini hendaknya pemuda bisa memahami sejarah perjuangan Founding Father dan tidak mudah terpancing serta harus konsisten demi menjaga keutuhan NKRI. "Saya berharap agar kita tidak terpancing dan mudah terprovokasi atas isu yang belum pasti kebenarannya," ingatnya.

Kegiatan terebut dihadiri berbagai elemen organisasi dan lembaga diantaranya SEMMI Langsa, SEMMI Aceh Tamiang, Presma UNCD Langsa, Demaf Fakultas Syari'ah IAIN Langsa, Mahasiswa, Wakil Ketua WJI Aceh Tamiang dan Ketua Front Penegak Keadilan.

 

Reporter : AbdA
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018