Rabu, 28 September 2022


Asuransi Tripa Dukung Kelestarian Lingkungan Hidup di Jakarta

24 Agu 2022, 16:22 WIBEditor : Herman

Penyerahan Dana CSR Asuransi Tripa Pada Dinas KPKP Jakarta | Sumber Foto:Indri

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- PT Asuransi Tri Pakarta (Tripa) berulang tahun yang ke 44 tahun 2022 ini. Memperingati hari lahirnya, Tripa menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung kelestarian lingkungan hidup di ibukota. 

Kegiatan bertajuk “Sinergi, Kolaborasi, dan Berprestasi” bertempat di Grand Ballroom Menara BNI, Tanah Abang, Jakarta Pusat (21/8) dihadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta. 

DKPKP DKI Jakarta secara simbolis menerima bantuan CSR uang tunai sebesar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah) dari PT Asuransi Tripa untuk disalurkan kepada kelompok tani pertanian perkotaan dalam rangka mendukung kelestarian lingkungan hidup.Dalam acara ini turut hadir jajaran direksi dan komisaris PT Asuransi Tripa.

 

“Kami PT Asuransi Tri Pakarta selalu berusaha semaksimal mungkin membuat inisiasi baru, bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai lembaga dan pihak eksternal yang saling mendukung,” kata Direktur Utama PT Asuransi Tripa, G.C. Koen Yulianto saat menyerahkan bantuan secara simbolis. 

Penyerahan bantuan CSR dari PT Asuransi Tri Pakarta pertama kali dilaksanakan pada Tahun 2020 untuk Kelompok Tani GSG 07, Kp. Salo, Kembangan Utara, Jakarta Barat. Penyerahan bantuan selanjutnya diserahkan pada Tahun 2021 untuk Kelompok Tani Seruni Indah,  Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan Kelompok Tani Cemara 01, Koja, Jakarta Utara.

Kelompok Tani yang telah dibantu Tri Pakarta tersebut terus berkembang dan bahkan 2 diantaranya telah mendapatkan apresiasi serta ditunjuk sebagai calon penerima Kalpataru kategori Penyelamat Lingkungan Tahun 2022 hal ini berdasarkan surat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor S. 22/KELING/PMLH/PSL.3/4/2022 tanggal 22 April 2022 perihal Penyampaian Hasil Penilaian Usulan Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2022.  

Kerjasama Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta dengan PT Asuransi Tri Pakarta telah memasuki tahun ketiga. Hal tersebut suatu kehormatan bagi Dinas KPKP telah dipercaya untuk menyalurkan sebagian dari program PT Asuransi Tri Pakarta kepada masyarakat DKI Jakarta.  

“Terimakasih kepada PT Asuransi Tri Pakarta. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat DKI Jakarta serta dapat menjadi penyemangat bagi para kelompok tani untuk terus berkegiatan pertanian perkotaan.” kata Kepala Bidang Pertanian DKPKP DKI Jakarta, Mujiati.

Reporter : Indri
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018